Pelantikan 7 Pejuang Baru Kemenag Brebes

Sah! Kehadiran 7 Pejuang Baru Kemenag Brebes

Brebes – Di pagi Jumat yang cerah suasana Kantor Kementerian Agama Kabupaten Brebes cukup sibuk, dimana terlihat PNS sebagai pelayanan masyarakat cekatan untuk mempersiapkan beberapa agenda kegiatan yang akan dilaksanakan pada akhir pekan ini, yang salah satunya menggelar Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kementerian Agama Kabupaten Brebes  bertempat di Gedung Aula, Jumat, (3/1).

Dalam kesempatan tersebut hadir Kepala Kantor Kemenag Brebes, H. Fajarin selaku pejabat pengambil sumpah. Acara pelantikan dan pengambilan sumpat tersebut dilakukan kepada 7 pejuang baru yang akan berperang dan mengabdi bagi kepentingan masyarakat khususnya wilayah Brebes, terdiri atas 1 orang penempatan di Unit keuangan, 2 orang Di MAN I Brebes, 2 Orang di MTsN 1 Brebes dan 2 Orang di MTsN 4 Brebes.

Dalam arahannya menyampaikan agar seluruh PNS yang baru dilantik tolong pahami benar-benar tugas dan fungsi serta tanggung jawab sebagai PNS sesuai Peraturan pemerintah Nomor: 53 tahun 2010, pahami dan jalankan kode etik  sebagai ASN (Aparatur Sipil Negara) 

Melaksanakan tugas pengabdian dan pelayanan kepada masyarakat dengan penuh rasa tanggung jawab dengan mengimplementasikan Lima Nilai Budaya Kerja Kementerian Agama dalam menjalankan seluruh tugasnya. Lebih lagi beliau mengharapkan agar para PNS dapat menjadi tauladan baik bagi lingkungan kerjanya maupun masyarakat.

“Kami mengingatkan bahwa Kementerian Agama memiliki Lima Nilai Budaya Kerja yakni integritas, Profesional, Inovasi, Tanggung jawab dan keteladanan. Seluruhnya harus menjadi panduan dalam menjalankan tugasnya. Selain itu para ASN Kementerian Agama dituntut dapat menjadi tauladan bagi masyarakat secara umum, apakah itu dilingkungan kerja atau masyarakat tempat tinggalnya,” ucap KakanKemenag Brebes.

Foto bersama 7 PNS Baru di Kemenag Brebes

Dalam rangkaian kegiatannya, dilaksanakan pula penandatanganan Berita Acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah PNS serta Surat Pernyataan Pelantikan kepada 7 ASN/CPNS Tahun 2020. Penandatanganan tersebut juga disaksikan oleh pejabat, saksi penandatanganan berita acara, yakni Mad Soleh selaku Kasubbag TU dan H. Imam Ghozali selaku Kasi Pendidikan Madrasah. Para peserta yang dilantik tersebut sudah bertugas ditempat masing-masing sebagaimana yang telah ditentukan atau melanjutkan tugas yang telah ditentukan BKN. Selain itu hadir pula para Kepala Madrasah dimana ASN yang baru dilantik itu bertugas/berdinas.(Hid/Sua).