Salut, Siswa MTs N 1 Banjarnegara Ukir Prestasi di Ajang Nusantara Competition Mapel Sejarah

Banjarnegara – MTs N 1 Banjarnegara tak berhenti mengukir prestasi. Itulah yang dilakukan pelajar dari Banjarnegara ini saaat mengikuti Kejuaraan Nasional Nusantara Competition Mapel Sejarah. Kamis, (20/1/22)

Devi Syifana Ayu Fadhilla, siswi MTs N 1 Banjarnegara yang baru-baru ini berhasil mengukir prestasi di ajang Nusantara Competition pada Mapel Sejarah. Devi merupakan salah satu peserta  dari Banjarnegara yang berhasil meraih medali perunggu dalam kejuaraan nasional yang diikuti oleh 100 peserta di seluruh Indonesia.

Ikhsanudin selaku pembimbing Mapel Sejarah mengatakan, bahwa Devi sendiri merupakan perwakilan dari MTs N 1 Banjarnegara yang mengikuti Nusantara Kompetititon.

“Devi merupakan salah satu peserta yang saya tunjuk untuk mewakilkan MTs N 1 Banjarnegara dalam mengikuti olimpiade Nusantara Kompetition ini,” ujar Ikhsanudin.

Saat diwawancari lebih lanjut, Ikhsanudin menuturkan rasa haru dan bangga. Pasalnya, penghargaan itu telah didambakan selama 1 bulan oleh keluarga MTs N 1 Banjarnegara dan baru di tangan Devi penghargaan tersebut terbukti.

“Selama satu bulan lebih prestasi ini kita tunggu-tunggu dan di awal tahun 2022. Allah mempermudah jalan prestasi MTs N 1 Banjarnegara.” ungkapnya.

Sebelum menguji kemampuan di ajang bergengsi ini, Devi tentunya sudah terlebih dahulu di training selama satu bulan. Dan saat training ini, Devi selalu berlatih mengerjakan berbagi soal pilihan ganda khususnya soal HOTS pada mapel Sejarah.

keberhasilan Devi ini tidak lepas dari peran semua dewan guru, karyawan dan para orang tua. Devi telah membuktikan kemampuannya ‘bertarung’ dengan 100 peserta dari seluruh Indonesia dengan berhasil membawa pulang medali perunggu. (ran/ak/rf)