Silahturahim Seksi Pendidikan Madrasah Kemenag Pemalang ke Kemenag Brebes

Brebes – Hari ini, Senin (29/11/2021) Kepala Kantor Kementerian Agama Brebes, Drs. H. Fajarin, M.Pd. menerima kunjungan Kasi dan Pelaksana Pendidikan Madrasah (Penma)  Kankemenag Pemalang, yang berlangsung di ruang tamu Kantor Kementerian Agama Kabupaten Brebes dengan hangat dan penuh persahabatan.

Tujuan utama dari seksi Penma Kemenag Pemalang, untuk melakukan silaturahmi dengan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Brebes dan merupakan kunjungan perdana di Kantor Kemenag untuk menimba ilmu dari seksi Penma Kemenag Brebes.

Dalam kunjungan dan silaturahmi tersebut, Kasi Penma Kemenag Pemalang menjelaskan. “Maksud dan tujuan Kami Ke kemenag Brebes, selain ingin bersilahturahim sekaligus kami menimba Ilmu bagaimana seksi Pendidkan Madrasah di Kemenag Brebes memanage langkah-langkah serta tip dan trik dalam bekerja, bagi peningkatkan mutu pendidikan madrasah di Kabupaten Brebes, hal ini ditandai dengan banyaknya siswa madrasah di Brebes baik tingkat MI sampai dengan MA yang berprestasi baik ditingkat Kabupaten, Provinsi maupun Nasional. Kami ingin sekali mendapatkan pengetahun, yang nantinya dapat kami terapkan dalam rangka mendorong dan menyemangati madrasah di kabupaten Pemalang agar dapat sejajar dengan madrasah–madrasah lainya,” ungkap Habiburrahman seraya merendahkan hati.  

H. Fajarin yang didampingi oleh Kasi Pendidikan Madrasah, H. Imam Ghozali  mengungkapkan, “Kami berterima kasih dan merasa berbahagia atas kedatangan rombongan dari seksi Penma Kemenag pemalang, semoga silahturahim ini dapat menjadikan kita lebih menjadi saudara yang saling mengisi dan berdiskusi bertukar pengalaman dalam mencari solusi atas permasalahan yang ada,  guna sama-sama memajukan dan meningkatakn mutu pendidikan baik di Brebes maupun di Pemalang sesuai slogan Madrasah Hebat Bermartabat dan Madrasan Mandiri  Berprestasi,” ungkapnya.

Setelah bertemu dengan Kepala Kemenag Brebes, rombongan berlanjut mengunjungi ruang Seksi Penma Kemenag Brebes, untuk melihat langsung serta mendapatkan pengetahuan serta skill bagaimana mengatur seluruh kegiatan dan menjalankan tupoksi Seksi Penma mengingat padatnya kegiatan dan besarnya cakupan kinerja seksi Penma. Acara silahturhim diakhiri dengan foto bersama dan pihak Seksi Penma Kemenag Pemalang berpamitan meninggalkan tempat dengan di antar langsung oleh H. Imam Ghozali hingga teras.(Hid/Sua).