Siswa MI Al Ma’arif Blimbing Antusisas Ikuti Vaksin Dosis 1

Banjarnegara – Embun pagi masih menyelimuti Desa Blimbing, Mandiraja ketika ratusan siswa MI Al Maarif Blimbing mulai tiba di tempat mereka bersekolah, Rabu (26/01/2022). Mereka datang dengan bersuka cita menyambut kehadiran Tim Vaksin. Sejumlah orang tua siswa terlihat turut pula sangat antusias sekali.

Setiba di madrasah, tim vaksinasi dari Puskesmas Mandiraja ramah menyapa. Tim vaksinasi meminta siswa untuk segera antri menjalani pemeriksaan kesehatan dan dilanjutkan penyuntikan.

Wajah-wajah siswa terlihat senang untuk mendapatkan vaksin Covid-19, meski ada pula yang dari raut muka menyiratkan kecemasan. Namun akan segera berubah ceria usai disuntik.

Seorang siswa, Nizar (8) mengatakan sudah lama ingin divaksin Covid-19 agar tubuhnya kebal dari serangan corona. Niat itu baru terlaksana Rabu saat ada vaksinasi massal. Itu pun setelah mengalahkan rasa takut. “Saya takut disuntik, tadi saya peluk spiderman saat disuntik. Rupanya tidak sakit disunitk,” celotehnya.

Pada vaksinasi ini, Khadirun selaku Kepala Madrasah juga menyiapkan bingkisan agar siswa semakin termotivasi untuk mengikuti vaksin.  “Vaksinasi ini baru untuk dosis 1,” ungkapnya sembari mengatakan permintaan untuk booster diperkirakan bisa lebih dari target.

Dikatakan percepatan vaksinasi yang digelar oleh MI Al Maarif Blimbing ini diikuti oleh ratusan siswa mulai dari kelas 1 sampai 6. Percepatan vaksinasi ini dikatakannya sangat membantu Dinas Kesehatan dalam mengejar capaian. Dalam dua hari bisa mencapai 100 orang. Dengan berkeliling ke sekolahan sehari rata-rata mendapat 60 orang.

Kepala UPT Puskesmas Mandiraja menyampaikan Dinas Kesehatan berkomitmen dalam penanganan Covid-19 yang di antaranya percepatan vaksinasi untuk terciptanya kekebalan kelompok atau herd immunity.

“Kekebalan kelompok diperlukan sehingga masyarakat tahan terhadap virus Covid-19 yang terus bermutasi,” tutup Kepala UPT Puskesmas (ak/rf)