Target Lebih Baik, Tim Pengelola Kelas Riset MAN 2 Banjarnegara Adakan Evaluasi

Banjarnegara – Tim Pengelola Kelas Riset MAN 2 Banjarnegara mengadakan evaluasi kinerja di ruang Kepala Madrasah,Rabu, (19/1). Kegiatan tersebut dihadiri oleh Tim Pengelola Kelas Riset, Kepala Madrasah, Wakil Kepala Bidang Akademik, serta Wakil Kepala Bidang Sarana dan Prasarana.  Tujuan kegiatan ini adalah mengevaluasi kinerja selama satu semester dari bulan Juli sampai Desember 2021 serta menentukan target satu semester ke depan agar lebih baik lagi. Dalam sambutannya, Kepala Madrasah Ridlo Pramono menyampaikan terima kasih kepada Tim Pengelola Kelas Riset.

“Ibu-ibu Pengelola Kelas Riset, sebelumnya kami mengucapkan terima kasih sudah bekerja selama satu semester ini dengan baik. Kami berharap ide-ide yang fresh dapat dimunculkan, inovasi terus dilakukan guna membawa Kelas Riset ini menjadi lebih baik lagi dengan melahirkan juara yaitu para peneliti muda berprestasi,” ungkapnya.

Salah satu poin evaluasi yang cukup menjadi topik pembicaraan dalam kegiatan tersebut di antaranya adalah tentang peserta didik anggota Kelas Riset yang aktif di berbagai lomba.

Berkaitan dengan hal tersebut Natir, Wakil Kepala Bidang Akademik memberikan masukan. “Untuk masalah ini saya kira tidak berbenturan, justru bisa dikolaborasikan antara pembimbing lomba dan juga Tim Pengelola Kelas Riset sehingga kombinasi pengetahuan dan wawasan peserta didik justru terbangun dari dua arah dan tentunya dapat mendorong nalar berpikir peserta didik lebih baik lagi, tinggal bagaimana langkah eksekusinya di lapangan,” jelasnya.

Masih menurut Natir, secara keseluruhan Kinerja Tim Pengelola Kelas Riset sudah cukup bagus. “Saya kira kinerja Tim Pengelola Kelas Riset ini sudah bagus di semester satu ini, hanya saja memang harus bekerja lebih semangat lagi agar target-target yang belum terealisasi di semester satu kemarin bisa diwujudkan di semester dua ini,” tutupnya. (ta/ak/rf)