Dalam Satu Bulan, PPDB MTs Negeri 1 Banjarnegara Meraup 120 Pendaftar

Banjarnegara – Sejak pertengahan Januari 2022, Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) MTs Negeri 1 Banjarnegara Tahun Pelajaran 2022/2023 sudah mulai membuka pendaftaran. Dengan metode online, seluruh calon pendaftar dapat melakukan pendaftaran dengan sangat mudah karena link pendaftaran pun dapat di akses di semua akun sosial media MTs Negeri 1 Banjarnegara.

Didukung program sosialisasi PPDB yang juga sudah bergerak ke hampir seluruh MI/SD target sosiaslilasi, pelaksanaan PPDB MTs Negeri 1 Banjarnegara Tahun Pelajaran 2022/2023 ini telah membuahkan hasil yang signifikan.

Kasum, salah satu panitia penerima pendaftaran calon peserta didik baru melaporkan hingga pekan ketiga bulan Februari tercatat sudah ada 120 pendaftar yang tersebar dari 28 MI dan 43 SD baik negeri maupun swasta.

“Alhamdulillah, pendaftar sudah hampir mencapai 4 rombel dari 9 rombel yang ditargetkan, “ungkapnya di ruang sekretariat PPDB Selasa (22/02).

Eko Widodo selaku Kepala Madrasah mengingatkan kepada seluruh panitia dan keluarga besar MTs Negeri 1 Banjarnegara untuk terus berdoa, berusaha dan berjuang untuk kesuksesan PPDB Tahun Pelajaran 2022/2023.

“Jangan lengah, target kita masih banyak. Mari tetap bersemangat untuk bekerja keras, agar kita mendapatkan calon-calon peserta didik yang mumpuni untuk ke depannya dapat berprestasi dan semakin menduniakan Madtsansa,” jelasnya bersemangat.

Sementara Ikhsanudin, ketua PPDB MTs Negeri 1 Banjarnegara menyampaikan bahwa publikasi prestasi madrasah pun harus terus digencarkan untuk menunjukkan potret diri MTs Negeri 1 Banjarnegara yang sangat serius dalam mendidik peserta didiknya dan terbukti dengan capaian prestasi yang membanggakan.

“Orang tua calon pendaftar dapat membandingkan antara MTs Negeri 1 Banjarnegara dengan madrasah atau sekolah se-jenjang lainnya dalam hal pemberikan kesempatan bagi seluruh peserta didiknya untuk meraih prestasi,” tuturnya.

Dia juga menambahkan, komunikasi aktif pihak madrasah dan orang tua/wali peserta didik lewat wali kelas juga menjadi salah satu pelayanan yang kami janjikan. Hal ini akan menjadi bukti tanggung jawab MTs Negeri 1 Banjarnegara terhadap anak-anak yang menimba ilmu di Madtsansa. (lin/ak/rf)