Di Ajang Kejurda KKF Banjarnegara, Siswa MTsN 1 Banjarnegara Raih Medali Silver

Banjarnegara – Suasana Surya Yudha Sport Center Banjarnegara, Minggu (20/2/22) bergemuruh saat sang putra daerah Fatih Gilang Zulkarnain menjadi juara baru di ajang Kejuaraan Karate FORKI (Federasi Karate – DO Olah Raga Indonesia). Mewakili MTs N 1 Banjarnegara, Fakih mampu meraih juara 2 Kata dan juara 1 Kumite +50kg.

Saat dikonfirmasi, Fatih tidak menduga atas prestasi yang telah diraihnya. “Masih tidak menyangka, seperti mimpi. Yang penting saya bermain dengan baik,” ungkapnya dengan tersenyum.

Kepala Madrasah, Eko Widodo menyambut gembira dengan hasil positif yang diraih oleh Fakih. Menurutnya, Fatih menekuni olahraga karate sejak kelas 4 SD. Raihan medali Silver ini tak bisa lepas dari usaha Fatih yang giat, tertib dan disiplin berlatih.

“Alhamdulillah, selamat untuk Ananda Fatih atas prestasi yang telah diraihnya. Semoga keberhasilan ini bisa memotivasi teman-temannya, membawa nama baik madrasah di kancah nasional dan membuktikan pada masyarakat bahwa madrasah ke depan bisa menjadi madrasah mandiri dan berprestasi,” tandas Eko Widodo penuh bangga.

Lebih lanjut, Eko menyebut bahwa, keberhasilan karate MTs N 1 Banjarnegara tersebut berkat dukungan dari banyak pihak. Mulai dari pelatih, official, federasi, dan pemerintah yang juga turut membantu dalam memfasilitasi keberangkatan para atlet. (Ran/ak/rf)