Gercep Program Sertifikasi BMN Kemenag Brebes

Brebes – Selasa, (22/02/2022). Kantor Kementerian Agama Kabupaten Brebes menerima kedatangan notaris yang selama ini membantu memperlancar dan mempercepat sertifikasi BMN  berupa tanah (BMN) Tahun 2022.

Ibu Indah Suryaningsih, SH.MH. dan Mba Eky rekan seprofesinya, berkunjung untuk berkoordinasi dengan kepala dan analisis BMN, diterim langsung oleh Drs. H. Fajarin, M.Pd. didampingi Pelaksana Analis  BMN Ida Nurlaelah di ruang tamu.

Indah sebagai notaris special langanan Kemenag Brebes,  menyampaikan maksud dan tujuan datang ke Kantor Kementerian Agama Kabupaten Brebes adalah koordinasi atas pelaksanaan program sertifikasi BMN berupa tanah, yang merupakan bantuan Pengurusan Pensertifikatan dari KPKPNL Tegal yang telah memberikan bantuan berupa pengurusan sertifikat 3 bidang tanah milik Kemenag Brebes yaitu Pertama. Pengurusan tanah KUA Kecamatan Tanjung yang berasal dari tanah hibah. Kedua, tanah KUA Kec. Banjarharjo dan tanah MIN 3 Bangbayang Desa Bangbayang Kec. Bantarkawung.

“Pak Kepala, Kami ingin secepatnya dalam pengurusan sertifikat tanah yang sampai sekarang belum tersertifikatkan  dan kami segera mengejar dan kelengkapan administrasi yang belum ada akan segera kami datangi tempatnya berkoordinasi dengan mba Ida, selaku Analis BMN,” lapor notaris Indah. 

H. Fajarin membalas, “Saya atas nama Kementerian Agama Kabupaten Brebes  mengucapkan terima kasih atas kehadiran dan bantuan Ibu notaris, yang selama ini dan yang akan dilakukan dalam rang menjembatani Kemenag dengan Kantor Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Brebes, semoga kami dapat menata dan menjaga BMN atas nama Kementerian Agama Kabupaten Brebes,” balas Fajarin.          

Acara dilanjutkan dengan penandatangan bererapa berkas kelengkapan pengajuaan pensertifikatan BMN berupa tanah di 3 lokasi.(Hid/Sua)