Guru Mapel Fiqih MTs Negeri dan Swasta se-Kabupaten Banjarnegara Kompak Menghidupkan MGMP

Banjarnegara – Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) dirancang sebagai kegiatan perkumpulan guru sebidang atau serumpun untuk meraih tujuan pembelajaran yang sama. MGMP Fiqih tingkat MTs se-Banjarnegara kini kembali mengadakan kegiatan tepat pada hari Senin (14/02) berlokasi di Rumah Makan Sako PKPRI Banjarnegara. Sebagai wujud dari keaktifan anggota MGMP, hampir seluruh guru Fiqih MTs Negeri dan Swasta ikut andil dalam MGMP tersebut. Usai mengerjakan kewajiban mengajar, mereka bersama-sama ijin dari Madrasah menuju lokasi MGMP.

Kegiatan MGMP kali ini memiliki agenda untuk pemaparan laporan pertanggungjawaban terhadap kegiatan MGMP yang telah berjalan. Selain itu, juga untuk membahas pembagian tugas penyusunan modul, penyusunan soal Ujian Madrasah, dan penyusunan soal Penilaian Akhir Tahun (PAT).

“Kegiatan yang dilakukan memang akan dilaksanakan pada waktu dekat ini, terutama pada penyusunan soal ujian madrasah” ujar ketua MGMP Ashari,

Selain itu, Ashari selaku ketua juga menyampaikan komitmen dari K3M untuk memaksimalkan kegiatan MGMP guna membantu kegiatan pembelajaran di Madrasah.

“Ya semoga dengan agenda kita ini, bisa mensukseskan kegiatan kita di Madrasah yang akan dilaksanakan pada waktu dekat ini yaitu PAT, UM, serta persiapan modul untuk tahun ajaran baru,” paparnya.

MGMP ini turut diapresiasi oleh Muh. Hidayat Abdullah salah satu guru Mapel fiqih dari MTs Negeri 2 Banjarnegara.

“Saya memberikan support kepada bapak dan ibu guru bisa mengikuti MGMP ini guna meningkatkan kualitas pembelajaran di Madrasah baik negeri maupun swasta dan mudah-mudahan dapat bermanfaat sebagaimana mestinya,” ujarnya.

Beliau juga menambahkan bahwa Madrasah di Kabupaten Banjarnegara harus bersinergi untuk membangun generasi bangsa yang bukan saja paham dalam hal perkembangan teknologi, tetapi juga paham dengan ilmu agama. (dy/ak/rf)