Implementasi Core Value Ber-AKHLAK Bagi Pengawas Madrasah Brebes

Brebes – Dalam rangka  meningkatkan kapasitas dan kapabelitas para pengawas madrasah dan pengawas PAI dilaksanakan Rapat Koordinasi Implementasi Pelaksanaan SKP PPKM dan PKPM Tahun 2022 di Rumah Makan Seruni Brebes pada Kamis, 17/02/2022.

Rakor yang dihadiri 31 orang pengawas yang terdiri atas 7 orang Pengawas PAI dan 24 orang pengawas madrasah,   yang membahas tentang bagaimana memproses penilaian para Kepala Madrasah sekabupaten Brebes. Dengan salahsatu agenda sosilisasi dan menyelesaikan  Sasaran Kinerja Pegawai  (SKP) dengan mendatangkan narasumber Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Brebes, Kasubbag TU dan Asesor SDM  Kemenag Brebes.

H. Fajarin dalam paparanya menjelaskan pentingnya setiap ASN agar menyelesaikan SKP-nya, hal ini merupakan bukti bahwa standar ukuran kinerja dan perilaku seseorang ASN dalam menjalankan amanah yang dijabatnya berupa tugas dan fungsi keseharianya. Apakah sudah terpenuhi atau belum, kalau belum apa yang harus diperbaiki dan ditingkatakan, apabila sudah bagaimana harus  lebih disempurnaan sehingga sesuai dengan tujuan yang ingin  dicapai.  

“Sebagai pengawas agar Bapak dan Ibu mampu menjadi agen  perubahan  dan motor pengerak perubahan bagi para kepala madrasah dan  para guru untuk bersama-sama mengimplementasikan core value ASN yaitu Ber-AKHLAK dan 5 nilai budaya kerja Kementerian Agama.  Dengan tata nilai tersebut diharapkan setiap ASN dapat bekerja secara professional dan berintegritas sehingga memunculkan inovasi tentang starategi dan langkah efektif dalam meningkatkan mutu dan pemerataan pendidikan madrasah di kabupaten Brebes,” jelasnya    

Acara berlangsung sampai sore, dengan silih bergantinya dengan 3 orang pemateri dan dilanjutkan musyawarah menyusun langkah-langkah strategis yang akan dilaksanakan di tahun 2022. (Hid/Sua).