MAN 2 Brebes Siap mencetak Enterprenur yang Sosiopreneur Rahmatan Lil Alamin

Brebes – Madrasah Aliyah Negeri 2 Brebes menyambut hangat kedatangan Direktur KSKK Madrasah Kementerian Agama RI Prof. Dr. H. Isom Y, M.Ag pada Kamis, 24 Februari 2022. 

Kesempatan waktu yang dimiliki oleh Prof. Isom hanya 1 jam, Alhamdulillah namun acara yang  bertajuk pembinaan singkat tersebut   berjalan dengan lancar dan penuh antusias. Turut hadir mendampingi  Direktur KSKK  KanKemenag kabupaten Brebes Bapak  Drs. H. Fajarin,M.Pd dan Kasi Penma Bapak Drs. H. Imam Ghozali, M.Pd.I.

Acara yang dihelat di Lt. 3 Aula Gedung Baru MAN 2 Brebes tersebut diawali dengan bincang pembukaan dan sambutan-sambutan, sebelumnya Prof. Isom baru memberikan Pembinaan kepada ASN MAN2 Brebes yang diikuti oleh 80 orang.

Mengawali pembinaan Drs,H. Lutfil Hakim, M.Pd. selaku kepala MAN 2 Brebes   dalam sambutannya menyampaikan capaian-capaian yang telah digapai oleh MAN 2 Brebes baik di kompetisi  lokal, nasional dan bahkan internasional. Dimana beberapa kali siswa-siswi MAN 2 Brebes dapat mengalahkan beberapa peserta dari Singapura, Jerman, China dan bahkan Amerika Serikat. Dan tahun 2021 ini MAN 2 Brebes sudah menyiapkan 9 Kelas digital, dan akhir tahun 2022 kami menargetkan 30 ruang kelas didigtal.

“Untuk mendukung dan meningkatkan Mutu dan Kualitas Pendidikan di MAN 2 Brebes bahwa kita harus menjadi guru hebat, bermartabat, serta kreatif dan inovatif sesuai dengan perkembangan zaman. Jika nantinya semua guru sudah seperti itu insya Alloh kondusifitas pembelajaran akan terbentuk dan prestasi demi berprestasi baik oleh siswa umumnya ataupun lembaga khususnya akan bisa dicapai dan ditangkatkan level kompetisinya,” ungkap  Lutfil Hakim.

Sementara itu Direktur KSKK  Prof. Isom dalam pembinaan ini menekankan beberapa hal untuk seluruh guru dan TU MAN 2 Brebes, “Madrasah adalah ruhul jihad dibidang pendidikan dan ruhuttarbiyah yang menuntut adanya keikhlasan  dengan tujuan memperjuangkan mencetak anak didik yang berkarekter kuat dan berakhlakkul karimah berperstasi dunia dan akhirat, oleh karena itu semangat dan kekompakan menjadi hal utama.”  Dan  yang kedua “Di era distrupsi seperti sekarang ini,dimana  dunia digital menjadi sebuah keharusan, kedepanya pendidikan dilaksanakan di dua alam yaitu alam nyata  dan alam maya. Oleh karena itu Madrasah harus siap memfasilitasi siswa-siswanya mendapat bekal keilmuan yang mumpuni dan penguasaan teknologi informasi, sehingga siswa-siswa mampu berkompetisi baik lokal maupun global,” ungkapnya.

“Selanjutnya  yang harus disiapkan oleh madrasah adalah pendidikan yang link and macth dengan dunia industri dan tak terkecuali harus menyiapkan siswa-siswanya menjadi enterpreneurship  yang berjiwa sosiopreneur bagi kemajuan bangsa dan negara Indonesia yang kita cintainya  dan pesan ketiganya, menjadikan madrasah yang rahmatan lilalamin sehingga bisa membanggakan,” pungkasnya.

Acara pembinaan ditutup dengan penandatanganan sertifikat MAN 2 Brebes sebagai tonggak awal MAN 2 Brebes sebagai madrasah digital dalam menyaiapakan genenerasi yang berperestasi dunaia kahitrat dan dan berkarekater rahmatan lil alamin.(Hid/Sua).