Meneladani Rasulullah, LPQ Al Huda Gelar Isra Mikraj dengan aneka perlombaan

Banjarnegara – Dalam rangka memperingati Isra Mikraj, Lembaga Pendidikan Al Qur’an (LPQ) Al Huda Karanganyar mengadakan berbagai jenis perlombaan untuk meningkatkan semangat juang santri untuk selalu belajar agama, Senin, (28/2). Kegiatan ini disambut gembira oleh santri LPQ Al Huda dan disambut baik oleh wali santri. Kegiatan ini dilaksanakan di MI Muhammadiyah Karanganyar.

Ketua LPQ Al Huda Karanganyar, Tutut Setiyarini mengungkapkan bahwa kegiatan ini sebagai ajang untuk memperkenalkan dan mencintai Rasulullah sejak dini. “Harapannya agar santriwan dan santriwati LPQ Al Huda selalu semangat dalam menuntut ilmu agama baik di LPQ Al Huda maupun di tempat lainnya. Mempelajari ilmu agama tidak hanya untuk dirinya sendiri tetapi dapat di sampaikan ke orang terdekatnya, sehingga akhlakul karimah akan selalu melekat kepada santri seperti akhlak baginda Rasulullah SAW,” ucapnya

Rangkaian kegiatan ini yaitu berbagai perlombaan yang tentunya berbeda dari kegiatan-kegiatan yang sebelumnya. Sebab dari guru LPQ Al Huda selalu memberikan inovasi terbaru untuk santrinya agar tidak bosan dan tidak jenuh dalam kegiatan pembelajaran dan menuntut ilmu agama di LPQ Al Huda.

“Perlombaannya antara lain mewarnai untuk kelas kecil, pentas seni (pensi) untuk kelas besar dan kecil, dan fashion show busana muslim dan muslimah untuk kelas kecil dan besar,” imbuhnya

Perlombaan mewarnai di ikuti oleh anak LPQ Al Huda untuk kelas kecil yaitu umur 8 (delapan) tahun ke bawah. Peserta mewarnai sketsa kaligrafi dan hiasannya yang telah disediakan oleh guru-guru LPQ Al Huda. Pentas Seni di ikuti oleh semua santri LPQ Al Huda yang berkenan, pentas seni ini bertujuan untuk meningkatkan kekreatifan santri dalam seni. Baik seni rupa, seni tari, seni suara dan lain sebagainya. Fashion show juga di ikuti oleh semua santri untuk tampil percaya diri di atas panggung di hadapan penonton. Bertujuan supaya melatih mental santri.

Di akhir kegiatan, semua peserta yang mendapatkan juara untuk naik di atas panggung untuk melakukan sesi dokumentasi dengan guru LPQ Al Huda dan dilanjutkan sesi foto bersama seluruh santri dan guru LPQ Al Huda. (hd/ak/rf)