MIN 2 Banjarnegara Sabet Tergiat 1 Pesta Siaga SD/MI Kwarran Bawang

Banjarnegara – Regu putra barung merah pangkalan MI Negeri 2 Banjarnegara menjadi regu tergiat 1 pada ajang pesta siaga kwartir ranting bawang tahun 2022. Kegiatan yang digelar Kamis (24/02) di SMP Negeri 3 Bawang.

Kepala MI Negeri 2 Banjarnegara, M Ali Imron yang juga wakil ketua panitia mengatakan pesta siaga diikuti 104 barung, masing masing 52 barung putra dan 52 barung putri dari pangkalan SD/MI se Kwarran Bawang.

“Atas prestasi yang diraih, barung tergiat 1 tersebut berhak mengikuti ajang pesta siaga tingkat kwartir cabang Banjarnegara pada pada even  mendatang,” katanya

Pada pesta siaga tersebut setiap peserta wajib memasuki arena bermain dan berlomba yang terbagi dalam 5 taman. Di antaranya adalah taman ketakwaan, karakter siaga, siaga pintar, keterampilan siaga, fun ball dan taman bumbung kemanusiaan.

Kepala madrasah mengatakan pesta siaga digelar sebagai sarana ekspresi kegiatan pramuka, hal itu untuk menghindari kejemuan kegiatan di madrasah. Pesta siaga juga sebagai upaya meningkatkan kepercayaan diri dan memberikan pengalaman bagi siswa, agar siswa memiliki kemampuan dasar di bidang keterampilan dan pengetahuan kepramukaan.

“Pesta  siaga merupakan kegiatan pramuka siaga yang sangat menyenangkan, karena pada pesta siaga tersebut mereka dapat melakukan kegiatan yang bervariasi dalam suasana riang gembira.  Pengalaman semacam itu tidak mudah dilupakan,” lanjut kepala madrasah.

Hasil lomba pesta siaga bawang, barung putra tergiat i adalah MI Negeri 2 Banjarnegara, tergiat II SDN 1 Bandingan dan tergiat III SDN 1 Pucang.

Sedangkan Barung Putri Juara I SDN 2 Pucang, juara II SDN 1 Majalengka, juara III SDN 1 Bandingan.

“Dengan prestasi ini tentunya menjadi kebanggaan tersendiri bagi madrasah karena bisa menjadi citra sendiri dimasyarakat dalam menyongsong penerimaan siswa baru tahun 2022,” pungkas kepala madrasah optimis. (am/ak/rf)