Pembiasaan Untuk Metamorfosis ke Arah yang Lebih Baik

Kota Mungkid – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Magelang, Panut berkesempatan mendampingi Buya Arrazy Hasyim berbincang-bincang di podcast MAN 1 Magelang (manggala podcast) yang dipandu oleh Kepala MAN 1 Magelang, Ali Masyhar. Podcast dilaksanakan pada kamis sore, (27/01/2022).

Pada kesempatan tersebut Panut menyampaikan motivasi dan semangat pada MAN 1 Magelang untuk untuk mencetak prestasi-prestasi nasional. “MAN 1 Magelang harus menjadi role mode untuk penggemblengan akhlak dan karakter yang bisa menunjukkan karakter jati diri Indonesia yang berjiwa madrasah dan harapan saya MAN 1 Magelang bisa mendunia, paling tidak prestasi-prestasi nasional bisa dicapai, yang terpenting tingkatkan pendidikan karakter pada siswa, karakter pencari ilmu, takdim pada guru dan karakter menyenangkan sebagai generasi milenial Islami dan qur’ani,” harap Panut.

Dalam kesempatan podcast manggala tersebut juga disampaikan terkait dengan pembentukan karakter pegawai dan guru. “Untuk mengkarakterkan pegawai serta guru perlu melakukan perubahan, bisa dilakukan dan di mulai dengan pembiasaan, harus banyak melakukan pembiasaan literasi sehingga bisa mengikuti perkembangan dan selalu update serta mewujudkan aksinya sehingga mencapai perubahan yang lebih baik,“ tutur Panut.

“Karakter mencari ilmu itu harus yang menyenangkan, bagaimana cara kita mencintai ilmu, dengan terlebih dulu mengenali kemudian bisa merasa senang dengan ilmu. Sedangkan hal lain yang mendukung adalah munculnya karakter yang takdim kepada guru sehingga terwujud siswa yang berakhlak madrasah,” ucap Buya Arrazy.

“Jangan malu jangan takut merombak sistem, yang terpenting fokus pada tujuan. Metode pembelajaran harus direvisi untuk meningkatkan kualitas,” tambah Buya Arrazy.(FS/Sua)