Pesan Eko Widodo Saat Hadapi UM: Lulus Jangan Asal-Asalan

Banjarnegara – Ujian Madrasah (UM) sudah semakin dekat. UM sendiri merupakan kegiatan pengukuran dan penilaian kompetensi peserta didik yang dilakukan oleh satuan pendidikan untuk jenjang pendidikan dasar dan menengah. MTs Negeri 1 Banjarnegara sebagai salah satu jenjang pendidikan menengah perlu menyiapkan segala sesuatu berkaitan dengan UM.

Untuk itu, MTs N 1 Banjarnegara mengadakan rapat dan koordinasi terkait pelaksanaan UM pada Senin, (21/2) di ruang Kepala MTs Negeri 1 Banjarnegara sesuai imbauan ketua panitia UM, Yuniyati.

“Tujuan dari rapat koordinasi ini adalah memaparkan tugas masing-masing panitia. Dari ketua hingga seksi-seksi, ada seksi tempat dan perlengkapan, ke pesertaan, naskah, pengolah nilai, dan pembantu umum,” tutur Yuniyati.

kepala MTs Negeri 1 Banjarnegara, Eko Widodo memberikan wejangan kepada para panitia untuk selalu menyiapkan segala sesuatu kegiatan dengan maksimal. Apalagi ini menyangkut dengan kesuksesan siswa dalam mengerjakan UM.

“Bapak Ibu di sini sudah ditunjuk menjadi panitia UM. Anda semua harus totalitas dan ikhlas. Dengan kerja ikhlas dan totalitas ini semoga tujuan dari UM ini akan terwujud dengan maksimal,” ujar Eko Widodo.

Mengingat pentingnya UM ini bagi madrasah dan siswa kelas 9 MTs Negeri 1 Banjarnegara, persiapan harus matang dan harus sebaik mungkin. Pengalaman dari UM tahun lalu siswa kelas 9 melaksanakan UM di madrasah berbasis daring. Rencananya tahun ini juga berkonsep sama. Mendatangkan siswa ke madrasah dan mereka mengerjakan dengan gawai masing-masing.

Pesan Eko Widodo selanjutnya adalah asal jangan lulus-lulusan, lulus juga jangan asal-asalan. (rin/ak/rf)