Praworkshop Robotika MAN 1 Kota Semarang

Semarang–MAN 1 Kota Semarang bekerja sama dengan PT. Racer gelar Praworkshop Robotika yang akan dilaksanakan secara 2 gelombang pada bulan Februari ini, di kampus MAN 1 Kota Semarang.
Kegiatan Workshop Robotika diperuntukkan bagi siswa pada jenjang pendidikan MTs/SMP se Jawa Tengah. “Untuk pendaftaran harus melalui madrasah atau sekolah masing-masing,” terang Rosidi Guru MAN 1 Kota Semarang selaku panitia penyelenggara.

Rosidi menyampaikan pada kegiatan workshop dimaksud akan menghadirkan nara sumber dari Tim Robotik MAN 1 Kota Semarang dan PT. Racer Jakarta.
“Pendaftaran gratis, melalui kegiatan ini Kami berharap peserta tidak hanya mendapatkan ilmu, tapi juga dapat memperluas relasi dan menambah pengalaman,” terang Rosidi.
Ditambahkan olehnya bahwa pendaftaran dilaksanakan secara online. “Bagi peserta bisa langsung mendaftar melalui alamat https://s.id/pelatihanrobotiksmg, mulai tanggal 1 sampai dengan 7 Februari 2022,” imbuh Rosidi.

Rosidi menginfokan bahwa kegiatan workshop robotik diagendakan akan dilaksanakan dalam 2 gelombang yaitu tanggal 5 Februari dan 9 Februari mendatang. “Workshop akan Kami gelar dalam 2 gelombang, masing-masing gelombang kurang lebih membutuhkan waktu 1/2 hari yaitu dari pukul 7 sampai dengan 12 siang,” pungkas Rosidi.

Rosidi juga mengingatkan bahwa peserta workshop diwajibkan untuk membawa laptop sendiri dan mematuhi prokes, mengingat saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19.(Rosidi/NBA/bd)