Sinergi Untung, Bank Syariah Indonesia Dengan Kemenag Brebes

Brebes. Hari Selasa, (22/02/2022) Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten brebes, Drs. H. Fajarin, M.Pd. menerima kunjungan Bapak Galih Purnomo,  Area Cutomer Financial Manajer  Jateng Bank Bank Syariah Indonesia dan didampingi Maman dan Istiqomah (Manajer Marketing Area Tegal), yang berlangsung di Ruang Tamu Kantor Kementerian Agama Kabupaten Brebes.

Tujuan utama dari pihak Bank BSI tersebut, untuk melakukan silaturahmi dengan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Brebes dan merupakan kunjungan persahabtan di Kantor Kemenag Brebes.

Galih Purnomo  menjelaskan, “Bank BSI sebagai bank yang lahir dari merjer 3 Bank Syariah BUMN yaitu Bank Syariah Mandiri, BRI Syariah dan Bank BNI dan sekarang menjadi Bank Syariah dengan asset terbesar dan menjadi Bank terbesar ke 7 di Himpubab perbankan Nasional Indonesia (Himbara), sekarang telah menjadi  bank korporasi yang sudah go public, dimana bank BSI memiliki jaringan nasabah yang tersebar luas hingga penjuru negeri. Tak hanya dalam kategori individual atau perorangan, nasabah bank BSI juga banyak yang berasal dari kalangan institusi, baik pemerintah maupun  swasta,” jelasnya.

“Dalam rangka menjaga jalinan erat hubungan yang telah terbangun antara Bank BSI dan Kementerian Agama Bebes, saya ingin memperkenalkan diri dan sekaligus mengenal lebih dekat Bapak Kepala Kantor Kementerian Agama  Bapak H. Fajarin, kebetulan saya diamanahi tugas di Bank BSI area Jateng Brebes baru satu bulanan,” imbuhnya.

“Harapan kami dengan pertemuan ini dapat membuka peluang kemungkinan kerja sama lainnya di luar yang telah ada, yang sama-sama menguntungkan Kemenag Brebes, bank  BSI juga siap sewaktu-waktu seandainya dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Brebes  dan dari PNS Kementerian Agama yang akan mengajukan kredit baik perumahan, kendaraan, maupun kredit pendidikan,” pungkasnya

H. Fajarin  mengucapkan terima kasih atas silahturahim dari Bank BSI. “Semoga kedepanya kita dapat bekerjasama yang lebih baik, bagi kemaslahatan bersama khususnya dan masyarakat Brebes pada umumnya. Sebagai lembaga resmi pemerintah, Kementerian Agama Brebes  menyadari pentingnya jalinan sinergi dengan lembaga manapun untuk saling berbagi manfaat dan terus bertumbuh bersama,” ungkap Fajarin.

“Sudah menjadi komitmen kita  untuk selalu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. mengingat kita digaji dan seluruh oprasional didanai oleh anggaran negara yang berasal dari pajak rakyat Indonesia yang seyogyanya kita,  dapat memberikan balasan  berupa pelayanan terbaik bagi masyarakaat, demi tercapainya tujuan bersama bernegara,  yang salahsatunya mensejahterakan seluruh lapisan masyarakat,”  tambahnya.

Acara di tutup dengan foto bersama di lobi Kankemenag Brebes, dan tim Bank BSI pamit ijin meninggalkan Kantor Kemenag.(Hid/Sua).