Terima Kasih Kepedulian Guru Non PNS Penerima TPG

Brebes – Pemberian taliasih oleh UPZ berupa uang santunan sebasar Rp 200.000, yang dirangkai  dengan  kegiatan silahturahim kepada guru-guru madrasah dan PAI yang belum bersertifikasi atau belum mendapatkan tunjang Profesi Guru (TPG), kegiatan ini ini dihadiri oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupate Brebes  Drs. H. Fajarin  dan sekretaris UPZ Kankemenag Brebes. 

Unit Pengumpulan  Zakat (UPZ) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Brebes, Jumat, 18/02/2022 memberikan Sosialisasi pengutan ZIS dan memberikan taliasih secara simbolis kepada 3 orang guru non pns yang belum mendapat TPG dan staf madrasah hal ini merupakan bagian dari 50 orang yang menjadi sasaran untuk mendapat bantuan, 

Faedurohim menyatakan, ”Taliasih ini merupakan silahturahim dan rasa kepedulian Kementerian Agama Brebes serta guru-guru yang telah mendapatkan TPG kepada rekan-rekan seprofesi yang belum mendapat giliiran untuk mendapatkanya,” ungkapnya.

Taliasih yang diberikan secara simbolis, disampaikan oleh Kepala Kantor Kemenag Brebes diterima oleh 1. Ralim, S. Pd. I dari MIS Salafiyah Limbangan Wetan Brebes, 2. Maryono, S.Pd.I dari MIS Muhamadiyah Pesantunan dan Novia Amanah, S.Pd.I  dari MIS Muhammadiyah Pesantunan Wanasari.

H. Fajarin, mengungkapakan “Kementerian Agama Kabupaten Brebes tetap mendorong dan menyiapkan data-data lengkap dalam rangka meminta tambahan quota bagi guru-guru untuk mendapatkan tunjangan profesi guru, kami perlu jelaskan pentasyarufan ini merupaksalah satu hasil infaq guru-guru non pns yang sudah mendapatkan TPG yang besarnya ada yang Rp. 10.000, Rp. 20.000 dan Rp. 30.000, sehingga terkumpul sekitaran 12 Juta rupiah untuk dapat disalurkan kepada mereka-merela yang berhak,” ungkanya     

Maryono mengucapkan, “Kami mengucapkan terima kasih kepada keluarga besar Kemeterian Agama Kabupaten Brebes atas kepedulian terhadap kami-kami yang belum mendapat giliran untuk menerima TPG,  semoga ditahun-tahun mendatang kami bisa berubah menjadi muzaki dan kami berharap tetap adanya kepedulian bagai rekan –rekan kami yang belum seberuntung guru-guru yang sudah menerima TPG dan semoga ini menjadi berkah  bagi semuanya amin,” ujarnya dengan suara sedikit bergetar.(Hid/Sua)