131 Siswa MIM Sipedang Peroleh Vaksin covid-19 Dosis 2

Banjarnegara – Dalam rangka pencegahan penularan Covid-19, Siswa Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah (MIM) Sipedang mengikuti kegiatan vaksin dosis kedua, Kamis (1/3/2022) di ruang Kelas MIM Sipedang. Program ini dilaksanakan sesuai program Pemerintahan mengenai pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 bagi pelajar usia 6-11 tahun di Indonesia kemudian ditindaklanjuti oleh pemerintahan Pemerintah Daerah Kabupaten Banjarnegara agar pelajar di Banjarnegara mengikuti vaksinasi Covid-19 untuk usia 6-11 tahun di Banjarnegara.

Pelaksanaan vaksin covid-19 untuk anak usia 6 sampai 11 tahun ini sesuai dengan jadwal yang dibuat oleh Puskesmas Banjarmangu 2.

Sasaran kegiatan vaksin ini adalah seluruh siswa MIM Sipedang kelas 1 sampai dengan kelas 6. Dalam pelaksanaannya sebanyak 131 siswa vaksin dosis kedua di MIM Sipedang.

Selain warga MIM Sipedang, ada juga masyarakat Desa Sipedang yang mengikuti vaksin dosis 1, dosis 2 dan booster di MIM Sipedang.

Bidan Puskesmas Banjarmangu 2, Anita menjelaskan bahwa setelah mendapatkan dosis kedua, seseorang akan mendapatkan jumlah antibodi yang lebih banyak untuk melawan virus dan meningkatkan keefektifan vaksin di dalam tubuh.

“Siswa yang mendapatkan vaksin dosis kedua akan mendapatkan jumlah antibody yang lebih banyak untuk melawan virus dan meningkatkan keefektifan vaksin di dalam tubuh,” katanya.

Pelaksanaan vaksinasi dosis kedua ini didampingi oleh guru dan wali siswa. Mereka memastikan bahwa siswa atau anak yang akan divaksin dalam keadaan sehat. “Vaksin dosis kedua ini diikuti kurang lebih 131 siswa,” ujar Nijah, Guru pendamping MIM Sipedang.

Salah satu siswa yang mengikuti vaksin Aqyas Malian Jauda mengungkapkan rasanya divaksin.

“Vaksin pertama sakit tapi tidak apa-apa. Vaksin kedua juga sakit tapi aku senang divaksin. Ada beberapa temanku yang takut dan menangis saat divaksin,” ujar salah satu siswa kelas 6 ini.

Sementara itu, Kepala Madrasah, Ahmad Mulyanto juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh wali murid.

 “Alhamdulillah kegiatan vaksin siswa dosis kedua selesai dilaksanakan, kami sampaikan terima kasih kepada semua wali murid MIM Sipedang yang telah mendukung program vaksinasi anak, ini menunjukkan bahwa seluruh wali murid mendukung program pemerintah, semoga anak-anak tetap sehat,” pungkasnya.

Semoga dengan dilaksanakannya vaksin covid-19 dapat mewujudkan peserta didik yang sehat dan pembelajaran tatap muka bisa dilaksanakan dengan aman. (ak/rf)