45 Guru Lulusan PPG 2021 Terima Buku Rekening

Banjarnegara – Hari ini, Kamis 10 Maret 2021 adalah hari yang ditunggu-tunggu oleh 45 Guru yang telah lulus Pendidikan Profesi Guru (PPG) Tahun 2021.

3 bulan sudah 45 Guru mengikuti Pendidikan Profesi Guru (PPG) di LPTK yang telah ditunjuk oleh Kementerian Agama Republik Indonesia untuk melaksanakan Pendidikan Profesi bagi guru-guru yang telah mengikuti pre-test dan lulus. Mereka terdiri dari guru di jenjang RA/MI/MTs dan MA dengan mata pelajaran yang diampu beragam.

Bulan Desember 2021 lalu akhirnya Nomor Registrasi Guru (NRG) mereka telah keluar di SIMPATIKA yang artinya mereka berhak untuk dicairkan tunjangan profesinya di Tahun 2022. Buku rekening yang diterimakan ini merupakan buku rekening Bank Syariah Indonesia (BSI) beserta ATM yang sudah aktif dan siap menampung pencairan dana profesi guru setiap bulannya langsung ke rekening guru masing-masing.

Slamet Wahyudi selaku Kasi Pendidikan Madrasah berharap dengan adanya buku rekening ini akan menambah semangat bekerja dan meningkatkan profesionalitas dalam mengajar.

“Selamat atas segala perjuangan mengikuti Pendidikan Profesi Guru (PPG) semoga dapat menambah semangat, tanggung jawab dan meningkatkan profesionalisme sebagai guru,” ucapnya

Slamet juga menambahkan bahwa sebagai guru yang sudah memiliki sertifikat pendidik harus mengajar minimal 24 jam per minggu profesional dalam mengajar dan dengan penuh tanggung jawab.

“Guru yang sudah bersertifikasi harus penuh dedikasi dalam mengajar, salah satunya dibuktikan dengan jam mengajar perminggunya mencapai 24 jam,” pungkasnya.(ak/rf).