Aquarium dan Taman Berpadu Membentuk Keajaiban MAN 1 Brebes

Brebes – Prosesi Serah Terima Jabatan Kepala Madrasah Aliyah Negeri 1 Kabupaten Brebes  dilaksanakan, Kamis, 10/03/2022, bertempat di Aula MAN 1 Brebes. Acara berlangsung dengan lancar dan khidmat. Dengan dihadiri oleh Komite Madrasah, kepala SMP dan MTS diskeitar Kota Brebes, Kepla MAN Se-eks-Krasidenan Pekalaongan dan civitas akademika MAN 1 Tegal dan MAN 1 Brebes.

Pada sambutannya, H. Ahmad Najid, Kepala MAN 1 Brebes  selaku pihak yang menyerahkan tampuk kepemimpinan MAN 1 Brebes mengucapkan terima kasih atas kerjasama pihak-pihak selama menjabat sebagai Kepala MAN 1 Brebes walaupun hanya 13 Bulan. Baginya MAN 1 Brebes  telah menorehkan banyak penghargaan dalam banyak kompetsisi baik local, nasional dan regional asia  dan memiliki punya potensi banyak untuk bisa berkembang lebih maju lagi.

“MAN I Brebes kalua saya bisa analogikan sebagai akuaroium, yang begitu indak kelihatan dari kejauahan dan ketika didekatan dan semankin dekat tamabah lebih indah lagi, untuk itu Kita harus senantiasa menjaga, meningkatkan dan menyempurnakan agar MAN I Brebes lebih dapat memberikan manfaat bagi membangun SDM berkualitas yang mmapu berkompetesi dan menengakan kompetesisi diera globalisasi dan distrupsi ini, untuk itu diperlukan kimitmen kebersamaan dan dukungan yang berkesinambungan dalam membanguan dan menciptalan iklim yang kondusif bagi kegiatan belajar mengajar di MAN 1 Brebes, dan saya yakin Bu HJ. Nurhayati akan lebih strong melanjutkan apa-apa yang menjadi keinganian civitas akademika MAN 1 Brebes,” papar Ahmad Najid.

Pejabat Kepala MAN 1 Brebes yang baru, Hj. Nurhayati pada sambutannnya merasa berterima kasih atas sambutan yang meriah dari MAN 1 Brebes. “Sebenarnya saya pulang kemadrasah awal dimana saya pertama mengabdi ke dunia pendidikan, tapi kali ini sambutannya berbeda (karena menjadi Kepala MAN),” ungkap Nurhayati.

Nurhayati bertekad dengan segala daya upaya dan sekuat tenaga untuk dapat mengemban amanah yang telah ditetapkan kepadanya dengan sebaik mungkin. Terutama karena tantangan untuk memimpin di MAN 1 Brebes di era global dan distrupsi ini lebih besar dari pada masa-masa sebelum ini.

“Saya memohon dukungan arah dan bimbingan dari para sesepuh dan kyai, serta seluruh civitas akademika MAN 1 Brebes,  khusus dari Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Brebes, semoga MAN 1 Brebes bisa lebih maju kedepanya dan melahirkan generasi-generasi unggul bagi masyarakat Brebes,” ujarnya.

Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Brebes, H. Fajarin menyebutkan bahwa ada tiga faktor yang bisa menetukan kualitas sebuah madrasah, yakni dari segi input, proses dan outputnya. Jika kita bisa memelihara kualitas ketiganya, maka madrasah akan berkualitas.

“Kalau Pak Najid menganalogikan MAN 1 Brebes  bagaikan aquarium yang indah dan ketika didekati semakin indah, karena yang menggantikan Beliau seorang perempuan dan sekakligus ibu rumah tangga yang tangguh, dimana biasa lebih menyukai tanaman hias dan berbagai macam bunga, saya berharap Ibu Nurhayati dapat mengkolobarasikan MAN 1 Brebes laksana aquarium dan taman yang menyatu dan saling melengkapi menjadi satu kesatuan yang membuat MAN 1 Brebes lebih terlihat Indah, kalau bahasa anak muda amazing (keajaiban), dengan dibuktikan capaian prestasi baik bidang akademik dan non akademaik sehingga MAN 1 Brebes semakin dicintai oleh masyarakat,” harap Fajarin yang menggawangi pembangunan bidang keagamaan dan pendidikan di Kabupaten Brebes.(Hid/Sua).