ASN Ber AKHLAK Modal Pelayanan Prima Di Kementerian Agama Brebes

Brebes – Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Kab. Brebes, H. Fajarin, membuka secara resmi Diklat Di Wilayah Kerja (DDWK) Tematik bagi guru di Kabupaten Brebes dan Diklat Pembuatan SOP (Standar Oparasional Procedur) bagi Jabatan Pelaksana baik dilingkungan KUA, madrasah dan Kantor Kementerian Agama  Kabupaten  Brebes, yang dilaksanakan oleh  Balai Diklat Keagamaan (BDK) Semarang, di Aula Kemenag, Senin, 14/03/2022.

Dalam sambutannya Kasubbag TU Balai Diklat Keagamaan Semarang, Siti Barokah  menjelaskan, “Diklat teknis pembuatan SOP  dan Diklat tematik bagi guru-guru di kabupaten Brebes. Semoga dapat berjalan lancar dan kami mohon dukungan agar pelaksanaan Zona Integritas menuju WBK  yang diperoleh pada tahun 2019  dan berlanjut menju WBBM  ditahun 2022 bagi balai Diklat keagamaan Semarang.” Jelasnya ibu yang sebelumnya lama mengabdi di Puslitbang Keagaaman. 

Diklat yang akan dilaksanakan selama 6 hari mulai Senin-Sabtu, 14–19/03/ 2022, untuk diklat Pembuatan SOP dikuti oleh 40 Orang peserta terdiri atas para Kepala KUA kecamatan, Pelaksana (di Kankemenag Brebes, KUA kecamatan  maupun madrasah) dan Jabatab fungsional tertentu. Sedang Diklat Tematik seluruh persertanya adalah  para guru baik yang ada di MI maupun di MTs sebanyak 40 orang peserta.

Pembukaan DDWK Di Kemenag Brebes

H. Fajarin mengungkapkan, “Diklat SOP ini semoga memberikan bekal kepada peserta dalam menjalankan tugas dan fungsinya masing-masing dalam bekerja sehingga dapat menghasil output dan outcome yang maksimal bagi seorang ASN dalam memberikan  Pelayanan kepada masyarakat,” ungkap H. Fajarin.

Beliau berharap agar setiap ASN dalam bekerja selaku menaati peraturan dan mengunakan SOP yang telah ditetapkan hal ini sejalan dengan reformasi birokrasi dan tata nilai  lima budaya kerja kemeneterian agama RI, dimana pada poin kelimanya menuntu ASN agar dapat menjadi teladan,  baik dilingkungan kerja maupun tempat tinggal.

“ASN agar dapat mengimplementasikan core values BER-AKHLAK, berorientasi (Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif dan Kolaboratif ) sehingga menjadikan ASN yang senantiasa kreatif dan inovatif dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat,” imbuhnya.

Pembukaan Diklat di wIlayah Kerja (DDWK) dihadiri juga Kasubbag TU Balai Diklat keagamaan semarang, Widyaiswara dan undangan lainya.(Hid/Sua).