Kasi PD Pontren Tinjau Madin Tanwirul Qur an Keboledan

Brebes – Rombongan Kasi PD. Pontren bersama FKDT Kab Brebes dan FKDT Kec. Wanasari melakukan kunjungan di Madin Tanwirul Qur an Keboledan. Kunjungan yang dilaksanakan dalam rangka monitoring Ujian MDTA, Sabtu, 26/03/2022 disambut dengan hangat oleh Ketua Yayasan An Nahdliyah Keboledan yang menaungi lembaga pendidikan keagamaan Islam yang di pimpinan  Lakhmudin, M.Si  

Dalam kesempatan tersebut, Lakhmudin menyampaikan rasa kegembiraannya dapat dikunjungi oleh Kasi PD Pontren Kemenag Brebes. “Kami merasa bersyukur dan bergembira Madin kami hari ini dapat dikunjungi oleh Kasi PD Pontren. Hal  ini suatu kebanggaan bagi kami, karena tahun ini merupakan tahun perdana Madin Tanwirul Qori menyelenggarakan Ujian Akhir dengan peserta 16 murid untuk MDTA dan seorang murid untuk tingkat MDTW,” ungkap Lakhmudin

Disi lain H. Akrom  menjelaskan, “Kami merasa senang bisa berkunjung ke Madin ini, disamping memang tugas kami selaku Kasi. PD Pontren juga karena saya hasil didikan dari Madin. Kami merasa terbantu dengan seluruh guru Madin yang yang mengajarkan ilmu agama Islam kepada muridnya,“ jelasnya.

“Semoga ada keberkahan dalam berkhidmah kepada pendidikan Diniyah. Saya berharap lembaga pendidikan ini  (Tanwirul Qur’an) akan berkembang dengan melahirkan lembaga Pondok Pesantren. Adapun yang sudah punya modal santri adalah lembaga PAUDQU nanti bisa didaftarkan kepada kami,” pungkas H. Akrom.

Dalam suasana yang penuhi keakraban dan ala santri, selaku Kepala TPQ   Ust. Bisri menyampaikan beberapa program pendidikan di bawah naungan yayasan An Nahdliyyah. Yang mempunyai program kelas unggulan untuk TPQ dengan seleksi masuk yang ketat. Pengajarnya semua khafiz Quran dan orang tua wali santri  punya semangat yang tinggi. Al hamdulillah dengan syahriyah Rp.60.000,- / bulan, para Wali Murid tidak ada yang menunggak satupun.Inilah satu bukti bahwa orang tua sangat berharap pada lembaga pendidikan yang berkualitas.(AS & Hid/Sua).