Kemenag Peduli Banjir Bandang Karangsawah Kutamandala

Brebes – Dalam upaya membantu meringkankan beban bagi korban banjir bandang di Dusun Karangsawah desa Kutamandala Kec. Tonjong yang terjadi pada Rabu, 16/03/2022 sekira 15.30 WIB yang telah meluluhlantakan beberapa rumah bahkan nyaris semua harta benda hanyut terbawa arus banjir bandang  dari keluarga 4 siswa MIS Islamiyah Kutamandala yaitu Nurin Nazwa, M. Ilham NurHidayatullah, Nikmatun Nisa dan Anastasya Chika, dan Bapak M. Idris,  yang tersisa hanya puing-puing saja.

Kantor Kementerian Agama Kabupaten Brebes pada Selasa, (22/03/2022 pukul 10.00 WIB) memberikan bantuan sosial kepada warga yang terdampak lewat kegiatan Kemenag  Brebes Peduli dan  Kemenag Brebes Berbagi. Hal ini sebagai upaya meringankan beban. 

Kementerian Agama Brebes menghimpunan donasi dari ASN, siswa-siswa madrasah  yang ikut berpartisipasi guna meringkaan beban korban banjir bandang baik di karangsawah kec. Tonjong maupun didesa kalierang Kec. Bumiayu. Hal itu disampaikan H. Fajarin saat memebrikan sambutan sebelum penyerahan bantuan tersebut.

“Intinya kami ikut perihatian atas musibah yang terjadi dan  ingin membantu masyarakat yang terkena dampak banjar sekemampuan kami, agar anak-anak tetap dapat bersekolah kembali dan bisa dapat hidup normal seperti sedia kala melalui kegiatan Kemenag Berbagi. Dan semoga kejadia-banjir kemarin tidak terulang kembali,” ungkap Fajarin selaku Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Brebes .

Lebih lanjut H.Fajarin mengatakan bahwa penyerahan bantuan kepada 4 orang siswa di MIS Islamiyah Karangsawah Desa Kutamandala  dan 1 orang tenaga kependidikan dari desa Kalierang Bumiayu dilaksanakan pada Selasa, 22/03/2022 di salah satu ruang Kelas MI tersebut dengan menerima uang masing-masing  Rp. 3 juta dan paket sembako dari  PC. IGRA Kec. Tonjong dan KKMI Kec. Tonjong bagi masyarakat lainya.

“Kepada keluarga dan anak-nak yang hari ini hadir agar tetap tabah, sabar sembari tetap berusahan untuk bangkit kembali dan anak-anak diharapkan  tetap bersemangat untuk belajar di madrasah, bantuan yang hari ini akan diserahkan ada dua bantuan, yang pertama bantuan berupa uang  masing-masing Rp. 3 juta dari Donasi  yang terkumpul dan paket sembako dari PC. IGRA kec. Tonjong dan KKMI kec. Tonjong untuk warga yang di dan akan menyusul bagi beberapa siswa madrasah dikalierang Bumiayu,” tambah Fajarin.

Dalam kegiatan tersebut hadir Kepala Madrasah se-Kacamatan Tonjong, Kepala Desa Kutamandala, Ketua komite dan tokoh masyarakat serta keluarga siswa yang terkena musibah banjir bandang. “Alhamdulillah, kami bersyukur atas kepedulian Kementerian Agama terhadapat warga dan anak-anak kami kami semoga amalan bapak-bapak dapat diterima oleh Allah SWT.” ungkap H. Muhammad Fatkuri selaku kepala Desa Kutamandala ketika di minta memberikan sambutan dalam acara tersebut.(Hid/Sua).