Kepala Kankemenag Kabupaten Brebes Monitoring UM MTsN 1 Brebes

Brebes – MTsN 1 Brebes – Pada hari pertama pelaksanaan Ujian Madrasah (UM) tingkat MTs, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Brebes, melakukan monitoring pelaksanaan UM di MTs Negeri 1 Brebes, Senin, (21/03/2022).

Kedatangan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Brebes, H. Fajarin, bersama Kepala Seksi Pendidikan Madrasah disambut oleh Kepala MTsN 1 Brebes, H.M Suedi di ruang kerjanya.

H.M. Suedi menyampaikan pelaksanaan UM di MTsN 1 kali ini di laksanakan secara offline setalah dua tahun lalu melaksanakan secara online/daring, Setiap saat Siswa dalam mengerjakan soal Ujian bisa langsung dipantau oleh guru pengawas ruang secara silang mata pelajaran serta hasil Ujian siswa menentukan 60 % kelulusan sedang 40 % kelulusan ditentukan oleh nlai harian.

Selanjutnya Kakankemenag bersama Kepala Seksi Pendidikan Madrasah diarahkan menuju ke salah satu ruang untuk melihat pelaksanaan UM siswa-siswi MTsN 1 Brebes dan ruang secretariat  ujian Madrasah di MTsN 1 Brebes dan ruang meninjau ruang pengawas ujian madrasah.

Dalam kunjungannya Kakankemenag memberikan apresiasi kepada pihak madrasah yang telah menerapakan UM secara terstruktur, rapi dengan berpedoman pada juknis yang telah ditetapkan. ”Inilah bukti kemampuan Madrasah baik kepala dan dewan guru maupun civitas akademikan MTsN 1 Brebes dalam menyelenggarakan ujian madarasah dan dengan harapkan menghasilakan lulusan berkualitas sesuai dengan keinginan dari masyarakat,” ungkap H. Fajarin.

Imam Ghozali juga berharap agar pelaksanaan Ujian Madrasah ini dapat terlaksana dengan baik dan lancar sampai pelaksanaan ujian berakhir.(Hid/Sua).