Laksanakan Ujian Madrasah, 3 MA Dimonitoring Kepala Kankemenag

Kepala Kantor Kementrian Agama (Kankemenag) Kota Pekalongan, melakukan kunjungan kesejumlah madrasah aliyah untuk monitoring pelaksanaan ujian madrasah tahun pelajaran 2021/2022 pada Jumat (25/03) kemarin.

Monitoring yang dilakukan MAN 2 Pekalongan, MA KH Syafii Buaran Pekalongan dan MAN Insan Cendikia Kota Pekalongan tersebut untuk memastikan pelaksanaan ujian madrasah yang diserahkan ke masing-masing sekolah sesuai Surat Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan lslam Nomor : 455 Tahun 2022 tentang Prosedur Operasional Standar (POS) Ujian Madrasah Tahun Pelajaran 2021/2022.

Kepala Kankemenag Kota Pekalongan, H. Kasiman Mahmud Desky, M. Ag menjelaskan. “Monitoring ini kita lakukan untuk mengetahui dan memastikan ujian madrasah berjalan sebagai mana mestinya. Selain itu juga kita pastikan ujian berjalan dengan memerhatikan protokol kesehatan,” ujarya.

Sedangkan rentan waktu yang diberikan kepada masing-masing Satuan Pendidikan mulai 19 – 30 Maret 2022, dengan teknik pelaksanaannya sesuai dengan kemampuan dan kesepakatan antara pihak sekolah dan wali murid.

Lebih lanjut Kasiman Mahmud Desky, M. Ag berharap “semoga ujian madrasah pada tahun ini bisa berjalan sesuai dengan ketentuan dan dapat mencapai kompetensi yang sudah ditetapkan oleh masing-masing Madrasah”. Pungkasnya.(Ant/bd)