MA Al Fatah Raih Juara 1 Kaligrafi Gebyar Bahasa UNSIQ Wonosobo

Banjarnegara – MA Al Fatah mengikuti lomba di Aula Al A’la Kampus 1 Universitas Sains Al Quran Wonosobo dalam rangka Gebyar Bahasa HMPS UNSIQ Wonosobo dengan tema “Aktualisasi Skill Komunikasi Digital Berbahasa Arab di Era Society 5.0” yang diikuti siswa SMA/MA se- Jateng dan DIY pada Kamis (17/3/2022) yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Arab.

Cabang perlombaan yang diadakan pada gebyar bahasa yaitu: MQK, Kaligrafi, Khitobah, Taqdimul Qishoh, Qiro’ah Akbar, Qiro’atu Syi’ir dan Ghina dengan diikuti kurang lebih delapan puluh empat peserta yang terdiri dari dua puluh empat sekolah Se-Jateng dan DIY.

MA Al Fatah mengikuti lomba tersebut dengan mengirimkan 4 siswa yang sudah terseleksi sebelum diikut sertakan dalam perlombaan yaitu MQK, Kaligrafi, Khitobah, dan Ghina ‘Araby. Prestasinya Tidak dapat diragukan lagi. Pasalnya, mereka kembali menjunjung nama MA Al Fatah dengan membawa piala kejuaraan.

“2 dari 4 perwakilan MA Alfatah berhasil menjuarai 2 kategori. Yaitu lomba khitobah mendapatkan juara 2 yang di ikuti oleh Khilya Lutfya Hanim dan lomba kaligrafi yang di ikuti oleh Farah Nayla Faiza yang mendapatkan juara 1,” ungkap Yunia, Pembimbing lomba kaligrafi.

Hal ini merupakan prestasi luar biasa dan merupakan pencapaian yang patut dibanggakan untuk keluarga besar  MA Al Fatah. Fitri Muhlisoh, selaku Kepala Madrasah mengucapkan selamat atas prestasi yang telah diraih oleh ananda Farah Nayla Faiza dan Khilya Lutfya Hanim atas prestasinya, semoga prestasi-prestasi seperti ini bisa terus dipertahankan dan bermanfaat.

“Perjuangan mereka sampai dititik itu merupakan sebuah doa dan perjuangan yang mereka lakukan. Setiap hari latihan dengan pembimbingnya masing-masing dan juga mereka mempunyai semangat dan tekad yang tinggi untuk mendapatkan yang terbaik demi mengharumkan nama MA Al Fatah. Dengan demikian, tekad dan semangatnya bisa dijadikan motivasi untuk adik-adik kelas yang mempunyai hobi dan diasah menjadi prestasi pada nantinya,” ucapnya (ak/rf)