Monev Ujian Madrasah di MTsN 3 Brebes

Brebes – Di hari kedua Ujian Madrasah (UM) tingkat MTs, Kepala Kantor  Kementerian Agama Brebes, Drs. H. Fajarin, M.Pd.  bersama Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Drs. H. Imam Ghozali  M.Pd.I  secara khusus datang untuk memantau proses Ujian Madrasah di MTSN 3 Brebes pada Selasa, (22/03/2022).

Dalam kesempatan ini Waka Bidang Kurikulum MTSN 3 Brebes, Abdul Syukur menyampaikan bahwa, “Pelaksanaan Ujian Madrasah Tsanawiyah Negeri 3 Brebes  menggunakan Pulpen dan lembar jawaban  basis kertas dengan sistem Offline. Peserta ujian sebanyak 162 orang yang merupakan dari lima rombel dan menjadi delapan ruang ujian madarasah (UM). Semua siswa dapat mengikuti ujian dengan tertib dan tetap menjalankan protokol kesehatan secara ketat,“ ujar Abdul Syukur.

H. Fajarin mengingatkan kembali kepada guru-guru, bahwa Ujian Madrasah harus benar-benar dilaksanakan  sesuai dengan petunjuk dan aturan yang telah ditetapkan dan dikeluarkan oleh Direktorat Jenderal Pendis Kantor Kementerian Agama RI. “Kelengkapan dan petunjuk ujian sangatlah diutamakan, soal pun harus mengacu pada standar kelulusan sesuai dengan modLot dan hot serta kisi-kisi soal disiapkan dengan standar SKLnya,” ungkap Fajarin.

Di sisi lain  Kepala MTsN 3 Brebes, Nurkholis mengucapan terima kasih kepada  kepala dan tim Monitoring dari Kemenag Brebes seluruh stachoder yang ada di MTsN 3 Brebes yang telah mensukseskan kegiatan Ujian Madrasah (UM). “Semoga saja siswa-siswi yang sedang menempuh ujian ini mendapat nilai terbaik dan lulus serta dapat melanjutkan  ke jenjang yang lebih tinggi Madrasah Aliyah ataupun setingkatnya,” harap Nurkholis.(Hid/Sua).