Monitoring Ujian Madrasah di MAN 1 Brebes

Brebes – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Brebes, H.Fajarin yang didampingi Kepala Seksi Pendidikan Madrasah H. Imam Ghozali  melaksanakan monitoring Ujian Madrasah di  MAN 1 Brebes yang serentak dilaksanakan pada hari Senin, (21/03/2022).

Adapun pelaksanaan Ujian Madrasah di Kabupaten Brebes  secara umum untuk jenjang Madrasah Ibtidaiyah (MI) dilaksanakan pada tanggal 11 s.d 19 April 2022, untuk jenjang Madrasah Tsanawiyah (MTs) dilaksanakan pada tanggal 21 s.d 27 Maret 2022 dan untuk jenjang Madrasah Aliyah (MA) dilaksanakan pada tanggal 21 s.d 31 Maret 2022.

H. Fajarin berharap, “Pelaksanaan Ujian Madrasah berjalan lancar dan sukses dengan tetap menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran dari pemerintah dalam rangka memutus mata rantai penyebaran dan penularan Covid-19. Ujian Madrasah di MAN 1 Brebes dapat melulusan siswa-siswanya dengan jamin mutu dan kualitas terbaik, sehingga para alumninya nantinya siap berkompetisi dan mampu memenangkan persaingan yang ketat di era distrupsi seperti sekarang ini.” harap Kakankemenag.

Sedangkan H. Imam Ghozali menyampaikan bahwa Ujian Madrasah ini di selenggarakan dengan mengacu pada Surat Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan lslam Nomor : 455 Tahun 2022 tentang Prosedur Operasional Standar (POS) Ujian Madrasah Tahun Pelajaran 2021/2022.

“Ujian madrasah bertujuan untuk mengetahui capaian perkembangan peserta didik yang sesuai dengan Standar Kompetensi Lulusan (SKL) pada akhir jenjang pendidikan. Sedangkan fungsi jian madrasah adalah untuk mengetahui capaian perkembangan peserta didik, umpan balik untuk perbaikan proses pembelajaran dan salah satu syarat penentuan kelulusan,” ujar Imam Ghozali.

H. Fajarin selaku Kepala Kantor Kemenag Brebes melaksanakan monitoring pelaksanaan ujian madrasah di MAN 1.

Sedangkan HJ. Nurhayati Selaku Kepala MAN 1 Brebes mengucapkan terimaksih atas kedatangan dan perhatiaan yang besar atas kehadiran bapak Kepala Kantor ke MAN 1 Brebes. “Kami mohon doa agar siswa-siwa kita sebanyak 300 siswa lebih ini  dapat mengikuti ujian madrasah dengan lancar tanpa aral yang melintang,” jelasnya.(Hid/Sua)