Monitoring UM di MTsN 2 Oleh Kankemenag Brebes

Brebes – Senin, (21/03/2022) Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Brebes H. Fajarin melakukan monitoring hari pertama pelaksanaan UM (Ujian Madrasah) di Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Brebes. Di sela-sela kegiatan monitoring, beliau mengatakan kegiatan tersebut bertujuan untuk melihat secara langsung pelaksanaan UM, juga memastikan kendala-kendala yang mungkin dihadapi madrasah selama pelaksanaan UM pertama di era merdeka belajar dimana madrasah di berikan keleluasan   dalam menyelenggarakan UM dan penentuan kelulasan para siswanya.

Sementara Kepala MTsN 2 Brebes, Mohammad Zahid mengatakan, hari pertama ini semoga berlangsung dengan aman dan lancar dan tidak ada Kendal yang berarti. “Kami mohon doanya semoga mulai hari ini senin, 21/03/2022 sampai dengan 27/03/2022 ujian dapat berlangsung dengan aman, lancar dan tertib. Semoga selama satu pekan ujian berlangsung tidak ada permasalah yang besar sehingga dapat mengganggu jalannya ujian,” kata Mohammad Zahid.

Penjelasan secara teknis tentang pelaksanaan UM ini oleh Wakil Kepala Bidang Kurikulum, M. Firdus, yang bersangkutan  menjelaskan bahwa pelaksanaan ujian tahun ini didukung oleh seluruh civitas akademika MTsN 2 Brebes. Adapun peserta yang mengikuti ujian sebanyak 350-an siswa terbagi  dalam 20 ruang. “Pelaksanaan ujian ini tetap berlangsung  lancar dan hikmat dengan menerapkan prokes secara ketat agar tidak terjadi penyebaran dan penularan Covid-19. Semoga Allah senantiasa melindungi kita semua, aamiin,” jelas M. Firdus.

Kakankemenag Brebes meninjau ruang sekretariat UM di MTsN 2 Brebes.

Sementara H. Fajarin mengharapkan, “Agar setiap siswa  yang tercatat sebagai peserta Ujian Madrasah agar benar-benar dapat mengikuti ujian sesuai prosedur jika ada yang sakit segera untuk diantisipasi dan disiapkan untuk mengikuti ujian susulan dan perlu diperhatikan kualiatas lulusan tetap terjaga dan sesuai dengan yang dicita-citakan bersama,” harap Fajarin.(Hid/Sua).