Monitoring UM MAN 1 Banjarnegara, Pengawas: Semuanya Berjalan Baik

Banjarnegara – Pengawas MTs/MA Kabupaten Banjarnegara, Laela Nur Isnaeni melakukan monitoring pelaksanaan Ujian Madrasah (UM) di MAN 1 Banjarnegara, Sabtu (26/3). Kegiatan monitoring dalam rangka mengetahui pelaksanaan dan mendata jumlah peserta UM di MAN 1 Banjarnegara. Dalam kunjungannya, Laela Nur Isnaeni, didampingi ketua panitia penyelenggara UM, memeriksa kelengkapan administrasi penyelenggaraan UM. Dalam keterangannya, Pengawas pendidikan madrasah mengatakan bahwa administrasi UM sudah lengkap

“Kelengkapan administrasi penyelenggaraan UM sudah lengkap dan cukup bagus. POS UM sudah mencangkup semua,” jelasnya

“Soal UM cukup bagus dan sudah dilengkapi dengan kisi-kisi dan instrumen penilaian lainnya,” imbuhnya

“Sedangkan pelaksanaan UM di ruang berjalan lancar tanpa kendala,” ungkap Laela Nur Isnaeni.

Ujian Madrasah dilakukan secara tertulis dengan tetap menjalankan protokol kesehatan. Untuk kegiatan UM dibagi dalam 9 ruang dengan pengawasan secara ketat. Masing-masing ruang diisi 20 peserta UM.Selain ujian tertulis, siswa menjalani ujian praktik untuk mata pelajaran PJOK, pendidikan seni, dan  kewirausahaan yang dilakukan secara terjadwal.

Sesuai dengan jadwal, setiap hari siswa mengikuti dua mapel yang diUMkan yang dimulai pukul 07.30 dan berakhir pukul 12.15.Ujian Madrasah dilaksanakan sejak tanggal 23 Maret dan berakhir tanggal 31 Maret.

Dalam penjelasannya, ketua panitia UM, Indiyani mengatakan jumlah peserta sebanyak 178 siswa dan tidak ada yang berhalangan.

“Sampai hari keempat semua peserta bisa mengikuti UM, tidak ada yang berhalangan. Semoga sampai akhir kegiatan peserta sehat dan tidak ada yang mengikti susulan,” jelas Indriyani (swh/ak/rf)