MTs Ath Thahiriyah Gelar Seminar Tangkal Pergaulan Bebas Dan Bahaya Narkotika

Banjarnegara, MTs Ath Thahiriyah Pucungbedug bekerjasama dengan Polsek Purwanegara mengadakan seminar bahaya kenakalan remaja dan penyalahgunaan narkotika. Rabu,(2/3/2022)  Acara ini diselenggarakan tepat di pelataran madrasah. Seminar yang berlangsung 2 jam ini mengangkat tema Tangkal Kenakalan Remaja dan Narkotika Sejak Dini dengan pemateri Briptu Syarifudin.

Acara yang diselenggarakan dengan protokol kesehatan ini digadang mampu menciptakan generasi penerus bangsa khususnya siswa Ath Thahiriyah dalam menyikapi bahaya pergaulan bebas dan memahami akan dampak buruk narkotika. Dalam diskusinya Priptu Syarifudin mengutarakan bahwa Narkotika bukan hanyan menjadi candu yang merusak mental namun narkotika menjadikan penggunanya terbelit kasus hukum yang merusak masa depan.

“Narkotika merusak generasi muda, harus dilawan,” himbaunya

“Generasi muda khususnya siswa siswi MTs Ath Thahiriyah sudah sepatutnya menjadi pelopor Anti Narkotika dan Kenakalan Remaja. Generasi madrasah adalah generasi emas dan generasi juara,” ujar Sobahul Mundji, Kepala Madrasah

Seminar anti kenakalan remaja dan anti narkotika ini merupakan program tahunan kesiswaan MTs Ath Thahiriyah. Dengan adanya seminar ini diharap siswa siswi Ath Thahiriyah menjadi lebih paham hukum, taat aturan, memahami bahaya narkotika, mengerti dampak buruk kenakalan remaja sehingga akan dapat menerapkan pengetahuannya di madrasah, rumah atapun ataupun di lingkungan masyarakat.

Generasi muda memang sepatutnya paham akan bahaya narkotika dan kenakalan remaja serta memahami akan hukum yang berlaku di Indonesia sehingga dengan pemahaman itu akan menjadi rambu rambu berkehidupan. Di sela seminar, Seni Astuti siswa kelas IX mengaku senang dengan adanya seminar ini sehingga menambah pengetahuan akan hukum di Indonesia

“Seminar ini menjadikan kami paham akan bahaya narkotika serta hukum yang berlaku sehingga kami tidak salah bertindak dalam pergaulan,” pungkasnya. (ak/ast/rf)