Paket Sarapan dibagikan DWP Kemenag Brebes

Brebes – Sarapan adalah makan pagi yang penting untuk memenuhi kebutuhan nutrisi sebelum memulai aktivitas. Sayangnya, sebagian orang mungkin sering melewatkan jadwal sarapan. Padahal, sarapan adalah asupan terpenting dalam sehari. Menu sarapan yang dikonsumsi juga harus menjadi pasokan energi cukup bagi tubuh yang dilengkapi dengan nutrisi yang seimbang dan juga rasa yang enak.Pentingnya sarapan telah dikampanyekan melalui ‘National Breakfast Day’ yang sudah sepuluh tahun dilakukan.

Terlebih, penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) telah berdampak tidak hanya pada sektor kesehatan, tapi juga ekonomi masyarakat. Peduli akan hal itu, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian Agama Kabupaten Brebes kembali menyalurkan paket nasi ponggol kepada masyarakat, Senin, (28/03/2022). Penyaluran nasi ponggol dan air mineral dikhususkan kepada fakmis (fakir miskin) di sekitar Brebes Kota, sebanyak 50 (lima puluh) paket nasi dibagikan kepada orang yang membutuhkan, seperti tuna wisma, tukang becak, ataupun pemulung.

Acara yang dimulai pukul 08.30 WIB, tim terdiri dari Kepala DWP Kankemenag Kab Brebes, Ny. Umi Nur Hidayah Fajarin beserta para pengurus yang lain menyusuri Jl. Ahmad Yani, menuju  Jl Yos Sudarso, dan mengakhiri di Jl. Letjen Suprapto.

“Alhamdulillah, hari ini kami (DWP  Kankemenag Kab Brebes) beserta para pengurus lain menyusuri Brebes Kota untuk membagikan paket nasi ponggol kepada fakmis. Seperti kita ketahui, sarapan pagi sangat penting untuk kesehatan, mengingat itu merupakan bekal kita untuk mengawali kegiatan hari. Pembagian saran ini kami bekerjasama dengan UPZ Kankemenag Kab Brebes,” jelas Umi Fajarin selesai kegiatan.(DA/Sua)