Penyerahan Kejuaraan Lomba Doa Syaban Tingkat TK

Semarang – Bersamaan dengan kegiatan Rapat Koordinasi (Rakor) Organisasi Guru Pendidikan Agama Islam (GPAI) Kementerian Agama (Kemenag) Kota semarang, diadakan pula penyerahan piala kejuaraan lomba doa bulan Sya’ban bagi siswa Taman Kanak-Kanak (TK) se-Kota Semarang yang telah dilaksanakan pada beberapa waktu lalu.

Kegiatan yang diselenggarakan di Kelompok Belajar (KB) Pelita Bangsa yang beralamat di Jalan Taman Karonsih RT 5 RW 4 Kelurahan Ngaliyan Kota Semarang ini, pada Senin (21/3/2022), ikut disaksikan oleh pengurus Forum Komunikasi Guru (FKG) PAI TK, pengurus Kelompok Kerja Guru (KKG) PAI SD, pengurus Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) PAI SD, SMP, SMA dan SMK Kota Semarang.

Piala dan piagam penghargaan diserahkan oleh Rachmad Pamudji selaku Kepala Sub Bagian Tata Usaha (Kasubbag TU) Kankemenag Kota semarang, didampingi Abdul Ghafur Kepala Seksi (Kasi) PAI, serta pengawas PAI yaitu Sadi, Darlin, M. Faojin dan Muhammad Sihabudin Lubis.

Adapun sang juara lomba adalah TK Attin Kecamatan Tembalang selaku juara pertama, TK Al Fath Kecamatan Pedurungan selaku juara kedua dan TK Miftahul Jannah Kecamatan Gayamsari sebagai juara ketiga.

Para siswa yang mewakili sekolah masing-masing nampak bahagia dalam menerima penghargaan tersebut.

Ridhokhah selaku Ketua FKG PAI TK Kota Semarang menuturkan bahwa kegiatan lomba ini dalam rangka memberikan semangat kepada para siswa dalam menyambut datangnya bulan Ramadhan.

“Anak-anak kami ajak untuk bergembira dalam menghadapi datangnya bulan Ramadhan, yaitu bulan yang penuh dengan keberkahan bagi umat Islam, salah satunya melalui kegiatan lomba hafalan doa bulan Sya’ban,” ujarnya.

Kegiatan diakhiri dengan foto bersama antara para juara lomba, Kasubbag TU, Kasi PAI dan pengawas PAI Kemenag Kota Semarang. (Wakidi/NBA/bd)