Pisah Sambut Kepala MAN I Brebes

Brebes – Keluarga besar MAN  1 Brebes mengadakan acara pisah sambut kepala MAN 1 Brebes  dari kepala yang lama, Drs. H. Ahmad  Najid, M.Pd.I kepada kepala yang baru, Ibu Dra.HJ.Nurhayati, MM bertempat di Aula MAN 1 Brebes, Kamis, 10/03/2022. Acara sedianya dilaksanakan pada pukul 09.00 WIB. Namun karena satu lain hal,  acara baru dapat dimulai pada pukul 10.00 WIB.

Dipandu oleh 2 orang selaku pembawa acara, dengan diawali pembacaan ayat suci Al Qur’an oleh Qoriah pemenang terbaik pada MTQ Pelajar Brebes 2019 dan dilanjutkan dengan sambutan-sambutan.

Dalam sambutan perpisahannya, kepala sekolah yang akan meninggalkan MAN 1 Brebes, Ahmad Najid menyampaikan rasa terima kasih dan bangga karena pernah 13 bulan  berkesempatan untuk menjadi pimpinan sekaligus mendarmabaktikan pikiran, dan tenaganya di madrasah yang punya sejarah besar di kabupaten Brebes. Beliau juga menyampaikan ada banyak program- program yang belum sempat ia selesaikan. Dia berharap dan berpesan kepada pimpinan baru agar bisa melanjutkan dengan inovasi-inovasi yang dimiliki dan menyelesaikan program-program yang masih tertunda, dan program-program yang belum baik agar bisa lebih diperbaiki dan disempurnakan

“Saya yakin pimpinan MAN 1 Brebes yang baru Ibu HJ. Nurhayati, sebagai seorang ibu sekaligus perempuan karier akan lebih runtut dan detail memperhatikan serta  lebih mengetahui persoalan yang ada di MAN 1 Brebes ini. Mengingat Beliau pernah menjadi guru di madrasah ini. Beliau lebih mengetahui apa yang dibutuhkan oleh madrasah ini. Jadi saya sangat yakin beliau dapat membawa madrasah ini ke arah yang lebih baik, untuk segala hal,” jelasnya Ahmad Najid.

Sementara itu kepala madrasah yang baru, Nurhayati, dalam kata sambutannya mengucapkan terima kasih atas penyambutan yang dilakukan warga MAN 1 Brebes.

”Bagi saya kembali ke MAN 1 Brebes  adalah sebuah amanah dan semangat baru serta kesyukuran tersendiri, dimanapun saya diberikan amanah saya akan selalu siap mengabdikan pikiran dan tenaga terbaik dan segenap kemampuan yang saya miliki untuk kemajuan MAN 1 Brebes, berbekal dengan pengetahuan yang kami dapatkan di MAN 2 Brebes dan MAN 1 Kabupaten Tegal, kami yakin MAN 1 Brebes akan lebih melaju kencang menapaki jalan kemajuan dengan dukungan dan kekompakan seluruh cevitas akademika MAN 1 Brebes yang luarbiasa,” ungkap Nurhayati.

H. Fajarin selaku Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Brebes dalam sambutanya mengucapkan terima kasih kepada Pak Najid, atas kerja kerasnya membangun MAN 1 Brebes dan semoga di tempat yang Baru, MAN 1 Pemalang akan membawa kesuksesan dan keberkahan. “Selamat datang kepada Ibu Nurhayati, saya berharap dapat meneruskan apa yang sudah dilakukan pak Najid, yang sudah baik untuk lebih disempurnakan dan yang belum baik untuk dapat diperbaiki, mutasi adalah hal yang biasa karena kebutuhan organisasi dan penyegaran dan saya yakin beliau-beliau ini adalah pejuang bagi kemajuan madrasah ditempat masing-masing,” ucap Fajarin.(Hid/Sua).