PKKM di MIN 4 Brebes

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Brebes – Pelaksanaan Penilaian Kinerja Kepala Madrasah (PKKM) di MIN 4 Brebes Desa Padakaton  Kec. Ketanggungan. Kedatangan Tim Penilai di sambut oleh keluarga besar MIN 4 Breses  dengan cukup semarak dengan diramaikan tarian selamat datang dari siswa-siswi MIN 4 Brebes.

PKKM dilaksanakan di aula MIN 4 Brebes dengan dihadiri dewan guru dan pegawai adminstrasi MIN 4 Brebes, tim penilai terditiri atas 2 orang pengawas madrasah yang disaksikan langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Brebes dan Kasi Penma.

Acara pembukaan dimulai dari sambutan kepala madrasah H. Rosikin dengan mengucapkan selamat datang serta memohon berbagai arahan dan petunjuk dan bimbingan dari Kepala serta tim Penilai, H. Lahmudin dan H. Nurhadi.

Dilanjutkan dengan kata sambutan Tim Penilai, H. Lahmudin yang memberikan arahan dan motivasi serta mengapresiasi dengan berbagai suguhan berkas yang sudah disiapkan oleh madrasah.

“Saya mengapresiasi sekali atas kinerja madrasah, begitu banyak berkas yang sudah disajikan dan sangat bagus sesuai instrument PKKM semoga ini dapat ditingkatkan lebih bagus lagi,” ucapnya.

MIN 4 Brebes akan selalu berusaha lebih baik lagi baik dalam administrasi maupun bidang lainnya. Termasuk pelayanan terhadap peserta didik. Yang mana mereka wajib mendapatkan transfer ilmu dari para pendidik di MIN 4 Brebes.

H. Fajarin dalam arahnya mengungkapkan pentingnya  kepala madrasah dan para guru serta tenaga administrasi senantiasa mengimplementasiakan tagline, Madrasah Hebat Bermartabat dan dalam dapat mewujudkan core valus ASN Ber-AKHLAK (Akuntabel, Kompentsi, Harmonis, Loyal, Integritas, Amanah dan Kolaboratif) dan senantiasa menjaga marwah sebagai ASN Kementerian Agama sebagai penjaga moral dan benteng Akhlak dari masyarakat.

“Penilaian Kinerja Kepala Madrasah (PKKM) adalah proses pengumpulan, pengolahan, analisis, dan interpretasi data tentang kualitas kepala madrasah dalam melaksanakan tugasnya sebagai kepala madrasah. Sebagai cerminan mutu dan kualitas suatu madrasah, apabila penilaian PKKM baik maka bisa dipastikan madrasah tersebut di kelola dengan baik dan dapat menghasilkan output dan outcome yang dapat dirasakan oleh masyarakat secara langsung melalui sikap dan akhlak para siswa yang sekolah di madrasah tersebut,” ungkap H. Fajarin.

“Dan jangan lupa kepada tim penilai bapak-bapak pengawas dalam memberikan penilain seobjekif mungkin, hal ini merupakan sarana evaluasi bukan saja penilaian terhadap kepala madrasah saja tetapi juga penilaian terhadap Madrasah secara keseluruhan dengan harapan akan memperoleh kondisi riil sebagai bahan untuk meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan yang ada dimadrasah ini,” pungkasnya. Penilaian kinerja kepala madrasah dilaksanakan pada hari Jumat, 11/03/2022 bertempat di MIN 4 Brebes.(Hid/Sua)