Serahkan Bantuan BAZNAS Kota Semarang, Mukhlis Berharap Menjadi Stimulan Pengembangan Masjid

Semarang, Mukhlis Abdillah Kepala Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kota Semarang hadiri kegiatan safari salat maghrib yang diselenggarakan oleh Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Semarang pada Senin (7/3/2022).

Bertempat di Masjid Al-Furqon yang beralamat di Jalan Lebdosari VIII Kelurahan Kalibanteng Kulon Kecamatan Semarang Barat, kegiatan ini dihadiri pula oleh Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Semarang dan Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kota Semarang.

Pada kesempatan ini dilakukan pula penyerahan buku panduan mudah berzakat dan bantuan dari BAZNAS Kota Semarang kepada Masjid Al-Furqan, yang diserahkan oleh Kepala Kankemenag Kota Semarang kepada Takmir masjid setempat.

“ Semoga dengan buku panduan ini dapat lebih menggerakkan jamaah Masjid Al-Furqon untuk meningkatkan kesadarannya dalam menunaikan zakat,” tutur Mukhlis.

“Selain itu melalui bantuan yang diberikan oleh BAZNAS Kota Semarang, diharapkan dapat memberikan stimulan pengembangan masjid dan syiar Islam,” imbuhnya.

Nampak berkesempatan hadir pula Labib selaku Sekretaris LPTQ Kota Semarang yang pernah menjabat sebagai Kepala Seksi (Kasi) Bimbingan Masyarakat (Bimas) Islam Kankemenag Kota Semarang, yang baru saja purna tugas pada beberapa bulan yang lalu.

Pertemuan ini oleh Kepala Kankemenag Kota Semarang dimanfaatkannya pula sebagai ajang silaturahmi.

“Alhamdulillah, saya ikut bangga pensiunan Kemenag Kota Semarang tetap memberikan darmabaktinya kepada masyarakat. Itulah harapan kami, bahwa melayani masyarakat tidak berhenti hanya pada saat dirinya masih aktif sebagai pegawai. Semoga amal baktinya menjadi amal ibadah serta dapat terus membawa nama baik Kemenag,” tutur Mukhlis. (Nunung/NBA/bd)