Walimatussafar Umroh, Keluarga Besar MTs N 1 Banjarnegara Eratkan Silaturahmi

Banjarnegara – Mangayubagyo merupakan sebuah ucapan yang biasanya digunakan untuk mengucapkan selamat dalam bahasa jawa. Ucapan mangayubagyo diucapkan oleh kepala MTs Negeri 1 Banjarnegara, Eko Widodo di rumah Amri Inayati dalam rangka tasyakuran kepulangan keluarga Amri dari ibadah umroh.

Selasa (29/3) seluruh guru dan karyawan MTs Negeri 1 Banjarnegara memenuhi undangan Amri Inayati dan keluarga untuk hadir ke rumah beliau dalam rangka tasyakuran kepulangan ibadah Umroh. Eko Widodo mengucapkan terima kasih atas kesempatan dan suguhan yang diberikan dalam acara ini. Selanjutnya, Eko Widodo juga mengharapkan doa dari keluarga Amri Inayati, mendoakan keluarga MTs Negeri 1 Banjarnegara untuk bisa menyusul ibadah Umroh seperti yang sudah dijalani oleh keluarga Amri.

“Nderek mangayubagyo atas kepulangan keluarga Bu Amri dari ibadah Umroh. Tentunya kami sangat mengharapkan doa dari keluarga Bu Amri, mendoakan semoga keluarga MTs Negeri 1 Banjarnegara untuk segera menyusul menikmati ibadah di tanah suci.” tutur Eko Widodo.

Menanggapi harapan dari Eko Widodo, Sukirno suami Amri Inayati mendoakan keluarga MTs Negeri 1 Banjarnegara sesuai harapan Eko Widodo. Sukirno juga menceritakan pengalaman beribadah di tanah suci Makkah Madinah bersama keluarga.

“Semoga keluarga MTs Negeri 1 Banjarnegara segera menyusul kami, melaksanakan ibadah di tanah suci Makkah Madinah. Nikmatnya ibadah adalah ibadah di tanah suci. Yang biasanya kita menuju masjid setelah ikamah, kalau di sana 1 jam sebelum masuk waktu salat kami sudah siap di tempat ibadah.” jelas Sukirno.

Acara dilanjut dengan ramah-tamah. Dan yang paling berkesan ketika menghadiri walimatussafar adalah menikmati air zam-zam dan makanan khas tanah suci. Semoga dengan mengawali menikmati hidangan tanah suci, keluarga MTs Negeri 1 Banjarnegara bisa melaksanakan ibadah umrah maupun haji dengan segera. (Rin/ak/rf)