Apresiasi Kanwil Kemenag Jateng atas Capaian Program Vaksinasi Boster yang Melampaui Target

Semarang – Keberhasilan progam Satu Juta Vaksinasi Booster, kolaborasi POLRI, Kemenag RI, dan PBNU sejak 21-25 April kemarin, di Jawa Tengah sendiri mampu melampaui target yang di tentukan, yakni 150 rb orang. Pencapaian hingga 250. 812 rb orang inilah yang membuat Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Jateng memberikan apresiasi kepada Tiga PCNU dan Satu Pokjaluh dengan pencapaian jumlah vaksinasi tertinggi, Kamis, 28/4.

Diserahkan oleh Ketua Umum PBNU, KH. Yahya Cholil Staquf dan Sekjen PBNU, Gus Saifullah Yusuf (Gus Ipul) yang didampingi Kakanwil Kemenag Prov. Jateng, Musta’in Ahmad, pada saat Kegiatan Seminar Penguatan Moderasi Beragama dan Wawasan Kebangsaan Bagi Tokoh Agama di Jawa Tengah yang dilaksanakan di Hotel Patra Jasa Semarang. Diikuti oleh 135 orang peserta yang terdiri dari 10 Kepala Bidang dan Pembimas pada Kanwil Kemenag Jateng, 35 Kepala Kantor Kementerian Agama Kab/Kota se Jawa Tengah, PCNU sebanyak 73 orang, PWNU 5 orang, PBNU 5 orang dan 8 orang peserta dari Kanwil Kemenag Jateng.

Dihadiri Ketua Umum PBNU, KH. Yahya Cholil Staquf dan Sekjen PBNU, Gus Saifullah Yusuf (Gus Ipul) bersamaa jajaran, Rais Syuriah PWNU Jateng, KH Ubaidillah Shodaqoh dan Rais Syuriah Kab/Kota se-Jateng, Ketua PWNU Jateng, KH. M. Muzamil dan Ketua PCNU se-Jateng, Kepala Bidang dan Pembimas, juga Kepala Kantor Kemenag se-Jateng. Sedangkan yang hadir secara online, Dirjen Bimas Islam Kementag RI, Prof. Kamarudin Amin.

Terbaik pertama diraih PCNU Kabupaten Banyumas dengan memperoleh dana apresiasi sebesar Rp25.000.000. Terbaik kedua dari PCNU Kabupaten Cilacap, dan berhak menerima dana apresiasi sebesar Rp15.000.000. Terbaik ketiga oleh PCNU Kabupaten Banjarnegara dan memperoleh dana apresiasi sebesar Rp10.000.000. Sedangkan dari Kelompok Kerja Penyuluh, Pokjaluh Kabupaten Brebes menerima dana apresiasi sebesar Rp25.000.000.(Sua/Bd)