Belajar Agama Harus Dibimbing Orang yang Tepat, Agar Wajah Asli Agama yang Wasathan/Moderat Tetap Terjaga

Semarang – Hadir di Aula Sekertariat MAJT, sejumlah 175 orang yang terdiri dari 135 siswa/siswi SMA dan SMK beserta 40 orang pendamping yang tergabung dalam organisasi siswa Rohis (Rohani Islam) SMA/SMK Provinsi Jawa Tengah.

Berkumpul dalam kegiatan Penguatan Pendidikan Karakter Melalui Pesantren Ramadhan Virtual (PRV) I yang di bina oleh Pengurus MGMP PAI SMA/SMK Provinsi Jawa Tengah, Selasa, 12 April 2022.

Hadir membuka acara, Kakanwil Kemenag Provinsi Jawa Tengah, Musta’in Ahmad,┬ádi dampingi Kepala Bidang PAI Kanwil Kemenag Prov. Jateng, Imam Buchori, beserta Ketua MGMP SMK/SMK Kab/Kota se Jateng, Ketua DPW dan DPD Asosiasi Guru Agama Islam, dan Pengurus Rohis Prov. Jateng.

Ketua MGMP PAI SMA/SMK Jateng, Heri Nugroho menyampaikan bahwa sebelumnya sudah diadakn resik2 masjid, tanggal 25 Maret lalu, seluruh SMK dan SMA resik-resik masjid sekolah dan masjid sekitar jelas nya.

“Rencana nanti kita akan buat takbir online. Tujuan penguatan keislaman ini adalah dengan pemahaman keislaman dan karakter peduli sesama, kreatif dan inovative,” lanjut Heri Nugroho.

Kakanwil Kemenag Jateng, Mustain Ahmad menyampaikan meski kondisi covid19 melandai tapi kita harus tetap waspada.

“Mulai besok pagi ada 40 rb vaksin yg akan kita sebar, menjaga idul fitri aman, mudik aman dan memperlancar ibadah haji,” jelas Musta’in.

“Semoga kita selalu menjadi pribadi yang santun dan┬ákarena kegiatan ini adalah bentuk pelayanan kepada semua. Tahun 2045 kalian punya peran yg besar. 100 th usia emas kemerdekaan indonesia nanti adalah Indonesia yang sanggup mewujudkan utuh tujuan nasional Indonesia. Dari tahap dan waktu kita susun sehingga kalian harus berdiri kokoh diatas pondasinya yaitu Pancasila,” pesan Kakanwil.(Sua/Bd)