Gerakan Sejuta Vaksin Booster Penangkal Covid-19 di Brebes

Brebes – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Brebes mengandeng Dinkes Pemda Brebes ikut berpartisipasi dalam Gerakan Sejuta Vaksin yang diinisiasi menteria Agama RI, hal ini bukti nyata keseriusan da keinginan Kementerian Agama Kabupaten Brebes dengan Pemda Brebes untuk melawan dan menghilangkan covid-19, berlangsung di 4 titik lokasi yang dilaksanakan secara serentak pada Rabu, (13/04/2022).

Adapun ketempat titik lokasi tersebut 1. Aula Kantor Kemenag Brebes sebanyak 308 orang  2. Aula Ponpes Darussalam Jatibarang sebanyak 275 Orang  3. Aula MIN 1 Brebes Desa Slatri Kec. Larangan sebanyak 184 orang  dan yang ke empat di Aula MAN 2 Brebes Desa Laren Kec. Bumiayu sebanyak 230 orang dan Untuk Kemenag Kab. Brebes  pada Geraan sejuta Vaksin Booster menargetkan 5.700 orang dari tanggal 13 – 24/04/2022

H. Fajarin selaku Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Brebes dalam sambutan dan arahan sebelum pelaksanakan vaksinasi mengatakan. “Gerakan Sejuta Vaksin Booster merupakan salah satu pelaksanaan vaksinasi booster seluruh Indonesia yang di koordinir oleh Menterian  Agama Hal ini sebagai upaya membentuk dan menciptakan kekebalan kolektif terhadap serangan covid-19 , mengingat dihari-hari pertengahan dan akhir Ramadhan meningkatnya aktivitas warga masyarakat dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1443 H,” ungkap Fajarin.

Kankemenag Brebes monitoring Pelaksanaan Vaksinasi Dalam Gerakan Sejuta Vaksin Booster di Ponpes Darussalam Jatibarang.

“Dengan pelaksanaan Vaksin Booster ini sebagai upaya kita memutus mata rantai penyebaran dan penularan COVID-19 dan pandemic covid-19 ini hilang dari bumi Indonesia,” tambahnya.

Selepas mengikuti vaksin booster Kepala kantor dan tim  melanjutkan kegiatan monitoring vaksiniasi booster ke lokasi Ponpes Darussalam Jatibarang dan ke Aula MIN 1 Brebes.(Hid/Sua)