Guru dan Siswa MTs Negeri 3 Banjarnegara Laksanakan Tadarus Al-Qur’an

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara – Bulan Ramadan merupakan bulan suci penuh berkah dan ampunan. Berbagai kegiatan ibadah dengan pahala berlipat ada di dalamnya dan kesempatan itu diraih oleh umat muslim di seluruh dunia. Berbagai kegiatan bulan Ramadan ini pun perlu diajarkan kepada siswa-siswi di madrasah, agar menjadi kebiasaan baik dan selalu mereka lakukan terutama sebagai umat muslim. 

Guna sarana meningkatkan ketakwaan dan mengajarkan kebiasaan baik pada siswa khususnya dalam hal keagamaan, maka MTs Negeri 3 Banjarnegara pada saat hari pertama masuk di bulan Ramadhan mengadakan kegiatan tadarus Al-Qurán sebelum dilaksanakannya Kegiatan Belajar Mengajar (KBM). Kegiatan tersebut dilaksanakan di aula madrasah di ikuti seluruh siswa dan guru dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, Selasa (05/04).

Natir selaku kepala MTs Negeri 3 Banjarnegara menyampaikan, kegiatan tadarus Al-Qur’an merupakan sarana penguatan nilai-nilai keagamaan pada siswa. “Kegiatan Tadarus Al-Qurán bersama-sama sebelum KBM dimulai adalah salah satu rangkaian amaliah Ramadhan yang merupakan sarana penguatan nilai-nilai keagamaan siswa dan juga sarana meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT,” terangnya.

Akhun Sobari Selaku Waka Kurikulum menyampaikan, di bulan Ramadhan merupakan sarana menempa siswa dalam peningkatan keimanan.

“Kegiatan amaliah bulan Ramadhan merupakan hal yang sangat penting guna sarana menempa siswa dalam peningkatan keimanan. Guna meningkatkan keimanan pada siswa MTs Negeri 3 Banjarnegara mengadakan kegiatan amaliah Ramadhan diantaranya tadarus Al-Qurán bersama-sama dan dilanjutkan dengan sholat Dhuha bersama sebelum KBM dimulai. kegiatan tersebut akan dilaksanakan rutin setiap hari selama bulan Ramadhan,” terangnya. (ar/ak/rf)