HEBAT! Siswa MTsN 2 Banjarnegara Raih Emas Olimpiade Tingkat Asean

Banjarnegara – Rizqia Dhurotus Sangadah pada Minggu (03/04) kemarin berhasil meraih juara Dalam Asean Science Olympiad bidang Bahasa Inggris. Perlombaan ini diadakan oleh Yayasan Lembaga Kompetisi Indonesia yang diselenggarakan tingkat Asean. Berdasarkan dari web Yayasan Lembaga Kompetisi Indonesia, ajang ini merupakan salah satu ajang yang sangat menarik dan diikuti oleh banyak sekolah/madarasah bukan hanya dari Indonesia tetapi juga luar Indonesia (Asean)

Rizqia Dhurotus Sangadah merupakan siswa yang duduk di bangku IX MTs 2 Banjarnegara rupanya sudah menyiapkan diri untuk perlombaan sebelum Asean Science Olympiad diadakan. Ia mempersiapkan semuanya dengan belajar dari soal yang ada di internet dan soal yang diberikan oleh guru pembina. Rizqia Dhurotus Sangadah sendiri seringkali mengikuti ajang olimpiade online untuk mengembangkan prestasi dan pengetahuannya.

“Iya karena memang suka juga sama pelajaran Bahasa Inggris sekaligus nyari pengalaman, Alhamdulillah kemarin bisa mengikuti ajang tingkat Asia, bisa menyumbangkan emas juga untuk madrasah,” katanya

Afi Nuur Syaikha selaku guru pembina Rizqia sangat bersyukur atas prestasi yang diraih anak didiknya itu karena belum lama ini menjuarai olimpiade tingkat asean.

“Sangat bersyukur atas apa yang didapatkan Rizqia ini, karena dalam mengikuti olimpiade ini pasti banyak kesulitan yang dihadapi, apalagi kemarin itu tingkat Asean saingannya bukan hanya dari Indonesia saja tapi juga negara-negara Asean lainnya,” pungkasnya.

Lebih lanjut Afi Nuur Syaikha juga berpesan agar tetap melakukan hal positif, mengerjakan apa ya disukainya dengan senang hati dan sungguh-sungguh karena dengan hal tersebut pasti akan membuahkan hasil positif juga.

Sejalan dengan itu Kepala Madrasah juga sangat mengapresiasi prestasi yang telah diraih siswinya itu.

“Alhamdulillah, prestasi yang sangat membanggakan, karena pesertanya tentunya bukan dari Indonesia saja tapi juga banyak peserta dari luar Indonesia, Alhamdulillah kita meraih medali emas,” pungkasnya.

Ibu Ratana juga mengatakan bahwa siswa-siswi dari  MTs 2 Banjarnegara memang dipersiapkan untuk mengikuti berbagai ajang nasional atau pun internasional. (ib/ak/rf)