Humas Penopang Moderasi Beragama

Kepala Bagian Tata Usaha Kanwil Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah Wahid Arbani dalam menyampaikan arahan penutupan Bimtek Keprotokolan dan Kehumasan di Hoten The Sunan Hotel Solo 22 April 2022.

Surakarta (Inhum) – Kegiatan Bimbingan Tehnis Keprotokolan dan Kehumasan guna menunjang tugas kedinasan dalam melaksanakan tugas untuk mendukung terlaksananya suatu kegiatan dengan tertib, teratur, sesuai denga napa yang direncanakan. Kegiatan dilaksanakan di Hotel The Sunan Hoteldi Surakarta dari tanggal 21 – 22 April 2022.

Dalam Arahannya Kabag Tata usaha Kanwil Kemneterian Agama Prov. Jateng menyampaikan Tugas utama Humas adalah ”menyampaikan pesan beberapa Pemerintah diantaranya tentang Moderasi Beragama untuk meneguhkan sikap, dalam mengimplementasikan program penguatan moderasi beragama.  ”. Ucapnya

Disinilah peran humas harus dapat mengemas sedemikian rupa dengan Bahasa kehumasan agar dapat diterima oleh masyarakat, “dengan toleransi Moderasi beragamasebagai kunci terciptanya toleransi dan kerukunan.” lanjutnya

Oleh karenanya Profesi sebagai humas dapat menjadi pioneer dalam meberi contoh toleransi beragama yang digalakkan  program pemerintah yaitu Moderasi  Beragama. Semoga dengan adanya Bimtek Protokol dan kehumasan dapat meningkatkan Skill Protokol dan para petugas kehumasan untuk mendorong penguatan moderasi beragama di Indonesia. Moderasi beragama dapat dipahami sebagai cara pandang, sikap, dan perilaku selalu mengambil posisi di tengah-tengah. sgt/ps/dian/bd)