Kakankemenag Kota Pekalongan Monitoring Ujian PAI TA 2021/2022

Kota Pekalongan – Kepala Kantor kementerian Agama Kota Pekalongan H. Kasiman Mahmud Desky , Kepala Seksi Pendidikan Agama dan Pendidikan Keagamaan Islam (Pakis) Kantor Kementerian Agama Kota Pekalongan H. Mohammad Riza Syam didampingi melaksanakan Monitoring  pelaksanaan Ujian Sekolah pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI) di SMP Negeri 4 Kota Pekalongan , Senin (18/04/22).

Kakankemenag Kota Pekalongan menjelaskan bahwa  monitoring dan evaluasi yang dilakukan adalah bagian dari kegiatan pemantauan dan evaluasi terhadap sekolah-sekolah penyelenggara ujian.

Selain itu monitoring dan evaluasi adalah salah satu item penting dalam setiap kegiatan ujian, apakah itu semester, ujian sekolah, maupun ujian nasional untuk memantau, memastikan pelaksanaan kegiatan tersebut berjalan baik, lancar atau tidak.

“Kegiatan monitoring hari ini untuk memastikan bahwa tidak ada kendala dan kekurangan-kekurangan apapun dalam pelaksanaan ujian mata pelajaran Pendidikan Agama Islam,” katanya.

Selain memantau pelaksanaan ujian, Herman menyampaikan kepada panitia ujian untuk tetap selalu menerapkan dan mematuhi protokol kesehatan. “Kami harapkan pelaksanaan ujian ini siswa dan siswi agar selalu mematuhi protokol kesehatan, tetap melaksanakan 5 M yakni memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjahui kerumunan dan serta membatasi mobilitas dan interaksi,” ujarnya.

Pada kunjungan itu, Kakankemenag  melihat langsung pelaksanaan ujian dengan menyambangi setiap ruang ujian. Pelaksanaan ujian kali ini menggunakan system online dengan menggunakan sarana handphone.

Sementara Kepala Seksi Pendidikan Agama dan Pendidikan Keagamaan Islam (Pakis) Kantor Kementerian Agama Kota Pekalongan H. Mohammad Riza Syam yang turut mendampingi pada monitoring tersebut dalam keterangannya mengatakan, Mapel PAI merupakan salah satu mata studi yang diujikan dari beberapa mapel SMP. (Qy/bd)