Kemenag Ikuti Safari Tarling Putaran Ketiga di Pengadilan Negeri Semarang

Semarang, Kementerian Agama (Kemenag) Kota Semarang agendakan selalu mengikuti kegiatan Tarawih Keliling (Tarling) Walikota Semarang Bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda), Kepala Organisasi Pimpinan Daerah (OPD), Organisasi Islam dan Masyarakat Kota Semarang selama Ramadhan 1443 H/2022 M.

Senin (11/4/2022) Mukhlis Abdillah Kepala Kankemenag Kota Semarang didampingi Penyelenggara Zakat dan Wakaf (Gara Zawa), beberapa Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) mengikuti kegiatan tersebut di Masjid Al Iman Pengadilan Negeri (PN) Semarang.

Bertempat di masjid setempat, kegiatan diawali dengan shalat isya berjamaah, dilanjutkan dengan shalat tarawih, sambutan tuan rumah, dan penyampaian tausiyah oleh Khairul Amin.

Kegiatan tarling seperti ini memberikan kemanfaatan bagi peserta kegiatan karena tidak hanya sekedar menjalankan ibadah shalat tarawih yaitu shalat sunah yang hanya ada di bulan Ramadhan, tetapi juga bisa mempererat tali silaturahmi, kekeluargaan, dan meningkatkan soliditas seluruh elemen yang ada di Kota Semarang, baik dari unsur pemerintah, tokoh agama, tokoh masyarakat dan masyarakat itu sendiri, sehingga dapat membangun sinergitas guna pencapaian visi dan misi Kota Semarang sebagaimana dalam taglinenya yaitu Kota Semarang Lebih Hebat.

“Kami selalu mendukung segala program kerja dari Pemerintah Kota Semarang. Kami sama-sama pelayan masyarakat, dan tentunya untuk bisa memberikan pelayanan yang baik bagi masyarakat Kota Semarang, diperlukan dukungan dari masing-masing pihak, baik itu dalam bentuk bantuan yang sifatnya material maupun nonmaterial,” tutur Mukhlis Abdillah.

Pemerintah Kota Semarang telah memberikan support kepada Kemenag dalam upaya memberikan pelayanan kepada masyarakat utamanya dalam penrealisasian program revitalisasi Kantor Urusan Agama (KUA), yaitu dengan memberikan bantuan hibah tanah dan bantuan pembangunan rehab gedung KUA.(Nunung/Dintha/NBA/bd)