Luar Biasa! Siswa MTs N 2 Banjarnegara Berjaya dalam Olimpiade Bidang Sains

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara – siswa MTs Negeri 2 Banjarnegara kembali meraih medali dalam olimpiade Science League Competition (SLC) 2022 dalam bidang IPA. Kompetisi tersebut dilaksanakan oleh event cerdas dan digelar secara daring melalui link khusus yang disebar melalui grup telegram. Olimpiade yang dilaksanakan pada Minggu (03/04) dikuti siswa siswi MTs dan SMP seluruh Indonesia.

Dalam ajang ini perwakilan dari MTs Negeri 2 Banjarnegara berhasil meraih 14 medali sekaligus dalam bidang IPA. 14 medali tersebut terdiri dari 5 medali emas, 8 medali perak, 1 medali perunggu. Tim IPA MTsN 2 Banjarnegara yang dibina oleh Ismiana Fitriyanti ini sangat bersyukur atas perolehan medali yang diraih anak-anak didiknya.

 “Syukur Alhamdulillah, saya bangga atas prestasi siswa MTsN 2 Banjarnegara di kancah nasional. Ini semakin membuktikan bahwa MTsN 2 Banjarnegara sudah mampu bersaing di segala bidang di tingkat Nasional, salah satunya adalah bidang IPA,” ujar Ismiana selaku ketua TIM pembimbing IPA MTsN 2 Banjarnegara.

Sejalan dengan itu Ibu Ratna selaku Kepala Madrasah sangat mengapresiasi atas prestasi yang diperoleh dibidang IPA ini.

“Alhamdulillah siswa MTsN 2 Banjarnegara sudah mampu bersaing dengan sekolah-sekolah lain ditingkat nasional, hal itu membuktikan bahwa siswa madrasah siap berkompetisi dalam ajang apapun ditingkat Nasional termasuk dibidang IPA,” tegasnya.

Ia menambahkan, pencapaian tersebut diharapkan dapat menjadi motivasi bagi siswa lainnya, terutama mereka yang bersekolah di madrasah, agar siswa madrasah tidak hanya berfokus dengan pendidikan agama saja tetapi juga bisa mengikuti kegiatan-kegiatan dalam bidang Sains. (ib/ak/rf)