MI Addaenuriyah Siap Menyelenggarakan Pendidikan Yang Menyenangkan

Pembelajaran yang berkualitas adalah pembelajaran yang memberi kesan bahagia kepada peserta didik. Hal ini tentu tidak lepas dari peran seorang guru sebagai pemberi materi dalam suatu pembelajaran.

Demikian arahan yang disampaikan Amhal Kaefahmi selaku Pengawas Pendidikan Agama Islam (PPAI) Kecamatan Tembalang pada acara pembinaan dan buka bersama hari selasa (12/4/2022) yang dihadiri 14 Kepala Madrasah Ibtidaiyah se Kecamatan Tembalang Banyumanik.

“ Guru harus bahagia supaya bisa menciptakan pembelajaran yang bahagia pula” kata Amhal Kaefahmi. Dengan pembelajaran yang membahagiakan akan memberi kesan kepada peserta didik sehingga kehadiran guru akan senantiasa dirindukan.

Begitu pula dengan pola pengawasan yang diterapkan oleh Amhal Kaefahmi selaku PPAI kecamatan Tembalang, bukan pola menghakimi atau mengevaluasi melainkan bimbingan yang memberi solusi dengan cara yang menyenangkan dan membahagiakan. Pembelajaran yang membahagiakan adalah pembelajaran yang memberi solusi dan menciptakan suasana menyenangkan meskipun dengan konsep dan alat pembelajaran yang sederhana.

Dengan arahan tersebut, segenap civitas akademika MI Addaenuriyah berusaha semaksimal mungkin agar pembelajaran yang menyenangkan bisa terwujud, dengan dimulai dari masing-masing guru untuk mampu mengendalikan kelas.

Dengan mengusung tema kebahagiaan dalam belajar diharapkan peserta didik di MI Addaenuriyah dapat menyerap secara maksimal materi yang disampaikan dalam setiap pembelajaran dan tujuan dari pada belajar dapat tercapai. (adam/Sukirman/bd)