MI Al Muta’allimin Melaksanak PTM di Bulan Ramadhan Untuk Memperdalam Pemahaman Beragama Anak

Tausyiah Ramadhan setelah sholat dhuha oleh Bapak Ragil Santoso

Semarang – Bulan Ramadhan telah tiba dengan berjuta berkah didalamnya. Sesuai pengarahan dari pengawas pendidikan Islam Kementerian Agama Kota Semarang Drs. Amhal Kaefahmi, S.H., M.Hum.,M.Pd. dalam pembinaan yang dilakukan secara daring, maka untuk memeriahkan bulan  suci Ramadhan, MI Al Muta’allimin telah menyusun berbagai kegiatan pembelajaran untuk menumbuhkan rasa senang dengan datangnya bulan suci ini dan mengisinya dengan kegiatan-kegiatan keagamaan.

Sukirman (Kepala Madrasah) menyampaikan ”untuk mengisi pembelajaran di Bulan Ramadhan, Mi Al Muta’allimin melaksanakan kegiatan Tarhib Ramadhan, untuk kelas tinggi Membaca surat Yasin, surat Al Waqiah dan surat Al Mulk setiap pagi, setelah itu sholat Dhuha di masjid dilanjutkan dengan siraman rohani oleh ustadz/ustadzah untuk menambah keimanan dan pemahaman tentang agama”.5/4/2022

Sukirman juga mengatakan bahwa ”kelas rendah (kelas 1-3) diisi dengan membaca Asmaul Husna, kemudian membaca surat pendek dan bacaan sholat” tambahnya.

Ragil Santoso (Guru kelas 5b) merasa senang dengan kegiatan-kegiatan ini, karena dapat menambah nilai kegiatan dibulan ramadhan. Pembelejaran juga menjadi lebih menarik karena anak tidak hanya belajar di dalam kelas.

Hal yang sama disampaikan juga oleh Aryan Eka Setyawan (siswa kelas 5A) ”Saya sangat senang dengan kegiatan pembelajaran di bulan Ramadhan, jadi lupa kalau sedang puasa”. (Sukirman/bd)