Kemenag Beri Bantuan Mushaf Al-Qur’an Pada Momen Tarling di Wonotunggal

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print
* Kepala Kantor Kemenag H.M. Aqsho didampingi Kepala Sub. Bagian TU H. Abdul Wahab memberikan bantuan Mushaf Al=Qur’an, perangakat Salat dan uang tunai pada Takmir masjid

Batang – Sebagaimana tahun yang lalu, Pemda Batang menggelar kegiatan spesiap bulan Ramadhan yaitu Tarwih Keliling, dengan tema Tarling Ukhwah yang menyasar keseluruh 15 Kecamatan di wilayah Batang. Sebagaimana tampak di Masjid Jam’ Nurul Fatah Walisongo Desa Penangkan Kecamatan Wonotunggal pada Selasa (05/04) kemaren. Hadir dalam acara tarling malam itu Bupati Batang, Wakil Bupati berserta forkopimda termasuk Kepala Kantor Kemenag.

Rombongan disambut secara hangat oleh para tokoh masyarakat, tokoh agama bersama Camat beserta muspika kecamatan Wonotunggal, Kepala KUA Kecamatan Wonotunggal beserta para penyuluh agama Islamnya, tidak lupa Kepala Desa dan seluruh aparat desa .

Bupati Batang, H. Wihaji dalam kesempatan itu menyampaikan permohonan maafnya kepada masyarat atas kekurangan selama memimpin Kabupaten Batang. Menurutnya ini penting karena sebentar lagi masa jabatannya akan berakhir pada tanggal 22 Mei 2022 mendatang.

” Saya menghaturkan terimakasih kepada seluruh rakyat Batang yang telah memberi kepercayaan untuk memimpin Kab. Batang, dan sekaligus saya minta maaf atas kekurangannya di dalam memimpin,” kata H. Wihaji.

Dia juga menyampaikan bahwa selama memimpin dirinya telah mengupayakan secara optimal perekonomian di batang, termasuk dengan adanya Kawasan Industri Terpadu (KIT) Batang . Dengan adanya KIT berharap banyak masyarakat bisa terangkat kesejahteraannya, maka perlu para remaja mempersiapkan skill untuk bisa merebut peluang di KIT Batang.

“ Kita telah berupaya secara maksimal untuk mengoptimalkan perekonomian masyarakat, bahkan kita juga ikut berusaha mengawal program nasional Kawasan Indostri Terpadu (KIT) di Batang, saya berharap para remaja untuk menyiapkan skill agar dapat merebut peluang di kawasan itu,” tegasnya.

* Kepala Kantor Kemenag Kab. Batang H.M. Aqsho bersama Kepala Sub.Bag TU H. Abdul Wahab berpose bersama Kepala KUA Wonotunggal dan para Penyuluh Agama Islam

Selain itu dari segi kesejahteraan Pemda Batang bersama para Ulama, tokoh Agama, Ormas Keagamaan bersama-sama sedang menata kawasan yang dulunya adalah lokalisasi, sekarang sedang dan masih akan dibangun Islamic centre ,termasuk membekali ketrampilan pelaku dunia hitam dengan berbagai ketrampilan. Berkaitan dengan persoalan covid-19 dia menyarankan kepada masyarakat agar jangan takut dengan Corona, namun perketat saja menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes).

” Kita tidak boleh takut dengan Corona, namun kita tetap waspada dengan cara menerapkan protocol kesehatan (Prokes) secara disiplin,” sarannya.

Dalam kesempatan itu Bupati H. Wihaji menyalurkan beberapa bantuan kepada masyarakat berupa santunan yatim piatu dan dhuafa, memberikan satu unit kursi roda, serta memberikan bantuan kepada Takmir Masjid uang tunai sebesar lima juta rupiah. Selain itu bantuan untuk TPQ sebesar 150 Juta Rupiah serta bantuan sarana air bersih sebesar 300 Juta tupiah.

“ Semoga bantuan yang saya serahkan baik untuk para anak-anak yatim, dhuafa, juga bantuan pembangunan Masid, TPQ serta sarana air bersih ini akan dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya agar masyarakat disini dapat mengambil manfaatnya,” terangnya.

Tidak ketinggalan Kepala Kantor Kemenag Kab. Batang H.M. Aqsho yang didampingi Kepala Sub Bagian TU H. Abdul Wahab Kepala KUA Kecamatan Wonotunggal Arjo Witono juga memberikan bantuan pada takmir masjid berupa Mushaf Al-Qur’an, beberapa perangkat salat dan uang tunai sebesar 1 Juta rupiah.

“ Semoga sedikit yang dapat kita bantukan dari Kemenag untuk takmir masjid data dimanfaatkan dengan baik,” Jelas H.M. Aqsho saat dihubungi setelah selesai acara Tarling. (Hj.rohimin/Zy_humas/rf)